Mengintip Peluang Brylian Aldama Bermain Di Eropa


Pemain Garuda Select Brylian Aldama berpeluang berkarir di Eropa

Pemain Garuda Select Brylian Aldama berpeluang berkarir di Eropa

Pemain Garuda Select Brylian Aldama berpeluang berkarir di Eropa – Brylian Aldama resmi menandatangani kontrak bersama agensi yang dinaungi FIFA, Forza Sports Group. Forza Sports Group ini adalah agen yang menaungi beberapa bintang timnas putri Belanda seperti Lieke Martens dan bintang Arsenal, Danielle van de Donk. Selain itu, nama bintang Ajax, David Neres, juga disebut-sebut termasuk pemain yang diageni oleh Forza. Sedikit trivia, Forza Sports Group  bisa dibilang sebagai agensi pemain profesional yang gemar beroperasi di Liga Belanda. Banyak klien yang dinaungi oleh mereka berkarier di Eredivisie atau didominasi oleh para pemain Belanda. Seperti Martens, Van de Donk, hingga Siem de Jong.

Jadi, tak menutup kemungkinan Negeri Kincir Angin akan jadi destinasi Brylian Aldama di akhir program Garuda Select nanti. Para penggawa Garuda Select yang bersiap lulus dari program ini, kini tengah mengintip peluang karier di Benua Biru. Brylian Aldama, bocah 18 tahun yang sudah mencicipi gelar juara bersama timnas U-16 dan dua musim terlibat di Garuda Select. Selangkah lagi menyusul karier Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di Eropa. Namun, berbeda dari kedua koleganya itu, jalur yang ditempuh Brylian Aldama bisa dibilang terasa lebih rapi dan tertata.

Sempat bermain bagi Persebaya U-16 di ajang Elite Pro Academy, pemuda asli Surabaya ini malang-melintang di timnas junior. Sebelum akhirnya terlibat di program Garuda Select. kapabilitas bermain Brylian Aldama yang mumpuni membuat namanya mendapat kesempatan berlatih bersama tim senior Como. Kala Garuda Select menjalani pemusatan latihan di Italia selama bulan Januari lalu. Di Como kala itu, Brylian Aldama mencicipi kesempatan langka tersebut bersama rekannya di timnas dan di Garuda Select, Bagus Kahfi. Kini, pintu itu sudah terbuka setengahnya. Jalan Brylian Aldama kini kian lapang untuk ke Eropa. Dengan psikis yang terjaga baik dan fisik yang semakin matang setelah dua musim di Inggris. Juga sekolahnya yang akan selesai di pertengahan tahun ini. Tak lama lagi kita akan melihat salah satu bakat terbaik sepak bola Indonesia siap berkarier di Eropa.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.