Pemain Muda Liverpool, Manchester City dan Chelsea Bergabung Timnas Inggris


Pemain muda Timnas Inggris berlaga di kualifikasi Piala Eropa 2020
Pemain muda Timnas Inggris berlaga di kualifikasi Piala Eropa 2020
Pemain muda Timnas Inggris berlaga di kualifikasi Piala Eropa 2020

Pemain muda Timnas Inggris berlaga di kualifikasi Piala Eropa 2020

Pemain muda Timnas Inggris berlaga di kualifikasi Piala Eropa 2020 – Gareth Southgate pelatih Inggris memberi kesempatan kepada pemain muda untuk berlaga di kualifikasi Piala Eropa 2020. Kali ini, empat pemain yang baru pertama kali dipanggil ke timnas. Southgate memasukkan empat pemain anyar Tyrone Mings, Aaron Wan-Bissaka, Mason Mount dan James Maddison saat mengumumkan skuat untuk menghadapi Bulgaria dan Kosovo. Bahkan mereka berpeluang melakukan debut bersama The Three Lions. Gelandang Liverpool yang sudah lama absen, Alex Oxlade-Chamberlain kembali dipanggil untuk pertama kali sejak Maret 2018. Sebelumnya, Chamberlain terpaksa absen karena cedera lutut yang butuh proses pemulihan yang panjang. Sebaliknya, Southgate mencoret John Stones, Fabian Delph, Dele Alli dan Eric Dier. Faktor kebugaran fisik menjadi pertimbangan eks bek Inggris ini saat tidak memasukkan mereka. 

“Kami mendapat pelajaran berharga sejak September lalu betapa pentingnya fisik pemain. Tahun ini saya memberi tekanan pada fisik bagi pemain yang masuk skuat. Selain itu, kami juga ingin melihat pemain yang bermain luar biasa. Kami ingin menyaksikan penampilan mereka pekan mendatang.” kata Southgate.

Southgate merujuk pada performa gemilang Mings bersama Aston Villa sejak kembali promosi ke Liga Premier Inggris. Meski Villa masih tertahan di papan bawah, namun dirinya menunjukkan konsistensinya. Begitu pula Mount yang mulai melejit di Chelsea dan Maddison, gelandang berusia 22 yang menjadi pilar Leicester City. Dan yang tidak kalah fenomenal tentu Wan-Bissaka yang direkrut Manchester United dari Crystal Palace. Harga 50 juta poundsterling untuk Wan-Bissaka memang tak sia-sia karena posisi dia di bek kanan langsung tak tergantikan. 

Menariknya, Southgate tidak memanggil kembali bek Manchester City Kyle Walter. Padahal, Walker tak tergantikan saat Inggris bertarung di putaran final Nations League. Namun manajer punya alasan tersendiri saat tidak memasukkan Walker. 

“Kami punya banyak pemain yang bersaing untuk mendapatkan tempat di tim. Semua punya talenta. Tetapi saya mencoba memberi kesempatan kepada pemain muda,” kata dia. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
15
hate
confused confused
8
confused
fail fail
3
fail
fun fun
1
fun
geeky geeky
16
geeky
love love
11
love
lol lol
13
lol
omg omg
8
omg
win win
3
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *