Gareth Bale Segera Membuat Heboh di Pentas Sepak Bola Tiongkok


Pemain Real Madrid Gareth Bale bakal bermain di China
Pemain Real Madrid Gareth Bale bakal bermain di China
Pemain Real Madrid Gareth Bale bakal bermain di China

Pemain Real Madrid Gareth Bale bakal bermain di China

Pemain Real Madrid Gareth Bale bakal bermain di China – Pemain sayap Real Madrid Gareth Bale bakal mendarat di China. Bukan Beijing Guoan yang memboyong pemain berusia 30 ini tetapi klub rival utama yang tidak kalah tajir, Jiangsu Suning. Belum secara resmi diumumkan, namun Bale sudah mencapai kesepakatan dengan Jiansu Suning. Pasalnya, klub yang dimiliki miliuner China, Zhang Jindong, juga memberi tawaran gaji yang sangat menggiurkan seperti Beijing Guoan. Tidak disebutkan nilai kontraknya, namun Bale akan dijadikan sebagai pesepak bola pertama yang menerima gaji 1 juta poundsterling atau Rp 17,4 miliar bersih alias tanpa potongan pajak setiap pekan. Angka itu jauh lebih tinggi dari yang diterima Bale di Madrid yang mencapai 600 ribu poundsterling setiap pekan. Namun gaji sebesar itu di Madrid masih dipotong pajak.

Gaji yang diterima Bale bakal memecahkan rekor gaji Ezequiel Lavezzi di klub Super Liga China, Hebei China Fortune. Eks pemain sayap timnas Argentina yang didatangkan dari Paris Saint-Germain ini menerima gaji 500 ribu poundsterling atau Rp 8,7 miliar setiap pekan. Transfer pemain tim nasional Wales ini segera membuat heboh di pentas sepak bolaTiongkok. Pasalnya, Liga Super China bakal dimeriahkan salah satu pemain papan atas dunia. Bahkan tagar #BaleJoinsSuning langsung menjadi trending di media sosial. Di Weibo, media sosial terbesar di China, tagar itu sudah dilihat 5 juta kali hanya dalam waktu tiga jam.

Tagar itu muncul tak lama setelah seorang jurnalis, Bai Guohua menulis di Weibo, “Selamat kepada fans klub Suning!”

Dalam ciutannya, dia menyebutkan bila Jiangsu mengalahkan rivalnya Beijing Guoan untuk mendapatkan tanda tangan bintang Real Madrid. Tak butuh waktu lama, Guohua langsung kebanjiran pesan dari netizen.

Dia pun kembali menulis, “Fans klub Sunning mohon jangan menulis pesan lagi kepada saya. Bos Zhang memang luar biasa!” 

Dengan gaji yang diterimanya, Bale akan mendapatkan pemasukan sebesar 52 juta poundsterling atau Rp 905 miliar setiap tahun. Itu hanya dari gaji saja sebagai pesepak bola. Di setiap detik, rekening Bale selalu bertambah 1,65 poundsterling atau Rp 29 ribu. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *