Moussa Sissoko Bertindak Kasar Di Laga Uji Coba Mengundang Kecaman


Pemain Tottenham Moussa Sissoko melakukan pelanggaran keras
Pemain Tottenham Moussa Sissoko melakukan pelanggaran keras
Pemain Tottenham Moussa Sissoko melakukan pelanggaran keras

Pemain Tottenham Moussa Sissoko melakukan pelanggaran keras

Pemain Tottenham Moussa Sissoko melakukan pelanggaran keras – Gelandang Tottenham Hotspur Moussa Sissoko yang bertindak kasar terhadap pemain sayap Manchester United, Daniel James, di laga uji coba mengundang kecaman. Apalagi pemain asal Prancis itu tak dikartu merah atas aksi injak perut James. Namun manajer Mauricio Pochettino akhirnya meminta maaf atas insiden itu. Di laga pramusim International Champions Cup (ICC) di Stadion Honkou, Shanghai, China, Rabu 25 Juli 2019 yang dimenangkan Man United 2-1, Tottenham justru bermain keras dan beberapa pemainnya malah bertindak kasar. Bahkan klub London utara itu beruntung karena pemain mereka seharusnya sudah mendapat tiga kartu merah di babak pertama. Gelandang Dele Alli, misalnya, melakukan pelanggaran keras terhadap Aaron Wan-Bissaka.

Namun insiden itu dibiarkan wasit. Dia baru mendapat kartu kuning setelah melakukan tekel keras terhadap Scott McTominay. Namun pelanggaran keras juga dilakukan pemain Man United Andreas Pereira terhadap striker Tottenham Harry Kane. Puncaknya Sissoko yang berulah dengan menginjak perut James saat terjadi perebutan bola di sudut pertahanan Tottenham. James yang terjatuh kemudian diinjak oleh pemain berusia 29 ini. Insiden itu membuat McTominay emosi dan memprotes ulah Sissoko. Kane bukannya meredakan emosi justru membela rekannya. Situasi ini pun menjalar ke pemain lain. Akibatnya pertandingan sempat terhenti. Ironisnya wasit membiarkan insiden itu.

Tak heran bila warganet mengecam ulah Sissoko. Mereka menyebut tindakan Sissoko sama sekali tidak bersahabat (friendly) di sebuah laga persahabatan (friendly match). Lewat akun Twitter @RonanReigns, Ronan Mullen menulis bila ‘tindakan Sissoko sama sekali tidak friendly‘. Bahkan ada yang menyebut bila tindakan Sissoko membuat dia bisa dipenjara. Reaksi Kane yang berlebihan dinilai mengejutkan. Buntutnya, warganet menulis bila tindakan Kane sungguh tidak bersahabat. Menyadari kesalahan yang dilakukan pemainnya yang bikin malu, Pochettino akhirnya meminta maaf kepada Man United. 

Apalagi aksi itu ramai dibicarakan di media sosial. Namun manajer asal Argentina ini juga berharap Man United melakukan hal serupa. Menurut dia, pemain Man United juga berlaku kasar terhadap pemainnya. 

“Saya meminta maaf kepada Man United atas perilaku pemain kami. Tetapi saya berharap hal yang sama dari mereka karena di babak kedua pemain mereka juga bertindak kasar terhadap pemain kami,” ujar Pochettino.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
8
hate
confused confused
1
confused
fail fail
13
fail
fun fun
11
fun
geeky geeky
10
geeky
love love
5
love
lol lol
6
lol
omg omg
1
omg
win win
13
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *