Nicolas Pepe dari Lille yang Memecahkan Rekor Transfer Klub Arsenal


Pembelian pemain papan atas Arsenal yaitu Nicolas Pepe
Pembelian pemain papan atas Arsenal yaitu Nicolas Pepe
Pembelian pemain papan atas Arsenal yaitu Nicolas Pepe

Pembelian pemain papan atas Arsenal yaitu Nicolas Pepe

Pembelian pemain papan atas Arsenal yaitu Nicolas Pepe – Arsenal memboyong Nicolas Pepe, pemain sayap Lille. Pepe diprediksi bakal kian melejit di Liga Premier Inggris dan bakal membahagiakan fans Arsenal. Arsenal sukses memaksa Manchester Uniteddan Liverpool gigit jari. Pesaing di Liga Premier ini memang berambisi memboyong pemain asal Pantai Gading ini. Bahkan raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain dan runner up Serie A Italia, Napoli, juga berhasrat merekrut Pepe. Namun tawaran dari The Gunners yang lebih diminati Lille. Selain angka yang diajukan termasuk tinggi, Arsenal menunjukkan keseriusannya merekrut Pepe. Pemain berusia 24 ini didatangkan dengan harga 73 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,25 triliun. Pepe sendiri mendapat kontrak lima tahun dan mengenakan nomor punggung 19 di Arsenal.

Untuk pelunasan transfer pemain, Arsenal melakukannya secara mengangsur. Skema pembayaran ini diharapkan tidak membebani pengeluaran klub. Arsenal akan membayar lunas sebesar 20 juta poundsterling. Sedangkan sisanya yaitu 52 juta poundsterling akan dibayar dalam jangka waktu empat tahun. Dengan demikian Lille akan menerima pembayaran 13 juta poundsterling atau sekitar Rp 223 miliar setiap tahun. Transfer itu langsung menjadi rekor klub karena melampaui pembelian striker Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer musim dingin 2018. Saat itu, Aubameyang didatangkan dari Borussia Dortmund dengan harga 55 juta poundsterling atau sekitar Rp 943,1 miliar. 

Emery menyambut gembira dengan langkah klub mendatangkan Pepe. Dia menuturkan kehadiran Pepe bakal menjadikan tim makin berkembang. Menurut dia klub memang hanya merekrut pemain papan atas. Pepe direkrut Lille dari klub Ligue 1 Angers pada 2017. Selama dua musim di Lille, dia tampil 79 kali dan mencetak 37 gol di berbagai kompetisi. Musim lalu, Pepe bermain 41 kali dan membawa Lille menduduki runner up Ligue 1.

“Pepe pemain yang bagus. Kami memang hanya berpikir bagaimana mendatangkan pemain yang benar-benar mampu mengangkat tim. Pemain yang bisa membuat perbedaan,” kata Emery. 

“Merekrut pemain sayap papan atas adalah salah satu target utama kami di bursa transfer. Saya senang dia bergabung dengan kami. Dengan kecepatan, kekuatan dan kreativitasnya, dia akan membawa banyak gol bagi tim,” ujarnya lagi.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
1
hate
confused confused
11
confused
fail fail
6
fail
fun fun
5
fun
geeky geeky
3
geeky
love love
15
love
lol lol
16
lol
omg omg
11
omg
win win
6
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *