Laga Perdana Liga 1 Arema Dihajar Tim Promosi PSS Sleman


Pembukaan Liga 1 Arema Dikalahkan PSS Sleman 3-1
Pembukaan Liga 1 Arema Dikalahkan PSS Sleman 3-1

Pembukaan Liga 1 Arema Dikalahkan PSS Sleman 3-1

Pembukaan Liga 1 Arema Dikalahkan PSS Sleman 3-1 – Pembukaan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 15 Mei 2019. Di laga perdana, PSS menang 3-1. Kemenangan yang menjadikan PSS langsung menduduki peringkat pertama klasemen. PSS mengawali kompetisi dengan baik. Bermain di kandang sendiri, mereka langsung unggul saat laga baru berjalan dua menit. Pemain asal Argentina Brian Ferreira sukses mencetak gol yang menjadikan PSS unggul 1-0. Dalam posisi tertinggal, Arema segera bangkit. Kematangan sebagai tim Liga 1 membantu Arema untuk segera mengimbangi PSS. Bahkan mereka mampu mengendalikan permainan dan menekan pertahanan tuan rumah. Hasilnya, Singo Edan mampu menyamakan skort. Gol tim tamu dihasilkan striker Sylvano Comvalius pada menit 30. Gol tercipta lewat sundulan yang gagal dijangkau Ega Rizky. Skor 1-1 bertahan sampai akhir babak pertama.

Pertandingan PSS Sleman melawan Arema FC sempat terhenti selama 25 menit ketika laga memasuki menit ke-32. PSSI bersama dengan PT Liga Indonesia Baru, perwakilan Arema FC, perwakilan PSS Sleman, BOPI, dan pihak kepolisian setempat langsung menggelar rapat. Dalam rapat tersebut dipastikan ada provokator yang membuat pertandingan berjalan rusuh.

Di babak kedua, PSS kembali bangkit dan menguasai permainan. Hasilnya, striker Yevhen Bokhashvili mencetak gol pertamanya dalam debut di liga 1. Bokhashvili mencetak gol pada nenit 57. Sedangkan gol terakhir yang menutup kemenangan tuan rumah dihasilkan pemain pengganti, Rangga Muslim. Gol Rangga tercipta di menit 82. Skor 3-1 bertahan sampai akhir pertandingan. Pelatih Arema Milomir Seslija mengungkapkan gol cepat yang dicetak pemain PSS sempat mempengaruhi performa tim. Meski mampu bangkit, namun penampilan tim kembali menurun di babak kedua.

“Laga berjalan tidak baik bagi kami. Setelah tercipta gol, konsentrasi pemain justru menurun. Namun kami sempat bangkit dan menciptakan banyak peluang. Kami memiliki momen untuk bangkit. Sayangnya pertandingan sempat terhenti,” kata Milo, sapaannya. 

Di babak kedua, penampilan tim menurun. Kami hilang fokus karena pemain tidak bisa mengontrol emosi,” jawabnya. Pertandingan diwarnai rusuh antarsuporter sehingga sempat dihentikan. Ini menjadi catatan buruk PSSI maupun PT LIB karena kompetisi dimulai dengan keributan.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
3
hate
confused confused
13
confused
fail fail
8
fail
fun fun
6
fun
geeky geeky
5
geeky
love love
16
love
lol lol
1
lol
omg omg
13
omg
win win
8
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.