Bertandang Ke Markas Bali United, Persebaya Tak Maksimal


Pembukaan Liga 1 Persebaya Kalah 2:1 Dari Bali United
Pembukaan Liga 1 Persebaya Kalah 2:1 Dari Bali United

Pembukaan Liga 1 Persebaya Kalah 2:1 Dari Bali United

Pembukaan Liga 1 Persebaya Kalah 2:1 Dari Bali United – Persebaya Surabaya menelan kekalahan dalam laga perdana Liga 1 2019 saat bertandang ke markas Bali United. Persebaya Surabaya kalah 1-2 dari Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (16/5/2019) malam. Persebaya sesungguhnya mengawali laga dengan bagus. Hanya saat gawang mereka kebobolan di menit 15, Persebaya mulai goyah. Pemain menjadi sulit fokus sehingga memudahkan Bali United untuk mengembangkan permainan.

“Walaupun kalah kami tidak perlu tunduk lesu. Kami bisa menegakkan kepala, karena memang kami memberikan perlawanan, bisa imbangi tuan rumah yang secara materi banyak bintang. Gol cepat bisa terjadi akibat pemain kurang fokus. Mereka mudah hilang konsentrasi. Ini yang harus segera dibenahi untuk laga selanjutnya,” kata Djadjang.

Sementara pada laga ini, Persebaya bermain tanpa lima pemain penting, dua di antaranya merupakan pemain asing yakni Amido Balde dan Otavio Dutra. Pelatih Persebaya Djajang Nurjaman mengakui timnya tidak fokus sehingga harus menderita dua gol dari Bali United dengan skema permainan cepat.

Di laga tersebut, Persebaya tetap bisa mengimbangi tuan rumah. Setelah tertinggal lewat gol Ilija Spasojevic di menit 15, Persebaya sempat bangkit. Hasilnya, M Syaifuddin mampu menyamakan skor menjadi 1-1 di menit 30.  Hanya peluang Persebaya mengambil poin di laga perdana pupus karena Bali United kembali unggul. Menit 49, gol Paulo Sergio menjadi penentu kemenangan tuan rumah. Meski gagal membawa poin dari Bali, Djanur tetap memuji perjuangan tim asuhannya. Apalagi dalam laga tersebut Persebaya tidak bisa memainkan lima pemain utamanya seperti Amido Balde, Manuchekhr Dzhalilov, dan Otavio Dutra yang mengalami cedera.

Menurut dia pemain pengganti menunjukkan penampilan terbaik. Ini yang menjadikan Djadjang optimistis dengan skuat yang dimilikinya. Dia bakal tak mengalami kesulitan bila suatu saat nanti harus melakukan rotasi pemain. Setelah laga kontra Bali United, tim berjulukan Bajul Ijo akan menjalani tiga pertandingan kandang beruntun. Mereka akan menjamu Kalteng Putra Selasa (21/5/2019), PSIS Semarang, Kamis (30/5/2019), dan Barito Putera, Sabtu (15/6/2019).

Dengan melihat kepercayaan diri di laga perdana, Djanur percaya kalau anak asuhnya mampu menyapu bersih tiga pertandingan kandang tersebut.

“Pemain pengganti menunjukkan permainan yang bagus. Mereka langsung panas meski ini merupakan pertandingan pertama,” ujarnya.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
8
hate
confused confused
1
confused
fail fail
13
fail
fun fun
11
fun
geeky geeky
10
geeky
love love
5
love
lol lol
6
lol
omg omg
1
omg
win win
13
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *