Liverpool Berharap Man.City Terpeleset Dalam Satu Pertandingan Sisa


Penentuan Juara Liga di dua laga Manchester City berikutnya - Posisi puncak klasemen Liga Inggris sempat diambil Manchester City
Penentuan Juara Liga di dua laga Manchester City berikutnya - Posisi puncak klasemen Liga Inggris sempat diambil Manchester City

Penentuan Juara Liga di dua laga Manchester City berikutnya

Penentuan Juara Liga di dua laga Manchester City berikutnya – Posisi puncak klasemen Liga Inggris sempat diambil Manchester City setelah menang 1-0 atas Tottenham Hotspur. Namun Liverpool merespons dengan meraih kemenangan 2-0 atas Cardiff City sekaligus menggeser Manchester City dari pucuk klasemen Liga Inggris. Pertarungan gelar antara Liverpool dengan City memasuki 3-4 laga terakhir. Liverpool sementara memimpin klasemen berbekal 88 laga dari 35 pertandingan, unggul dua poin dari City. Akan tetapi City masih punya satu laga ekstra untuk dimainkan (34 laga).

Artinya, Liverpool butuh Manchester City terpeleset setidaknya dalam satu pertandingan sisa mereka. Satu di antara pertandingan yang tadinya diharapkan Liverpool menjadi batu sandungan untuk Manchester City adalah ketika sang rival menghadapi Manchester United di Old Trafford, Rabu (24/4/2019). Namun, performa Manchester United saat ini sedang buruk. Terakhir, mereka dilibas Everton 0-4. Di tiga pertandingan tersisa, Liverpool akan menghadapi Huddersfield Town, Newcastle United, dan Wolverhampton Wanderers. Sementara City masih akan menghadapi Burnley, Leicester City, dan Brighton and Hove Albion usai melawan MU.

Dua Laga Terakhir

Eks bek Liverpool Jamie Carragher menilai penentuan gelar bakal terjadi di dua laga berikutnya untuk City, yakni melawan MU dan Burnley. Dia yakin Liverpool akan menang atas Huddersfield dan City memegang kunci dengan dua pertandingan itu.

“Menurut saya titel akan ditentukan apakah City bisa memenangi dua pertandingan berikutnya atau tidak. Saya rasa kalau City memenangi dua laga berikutnya, maka menurut saya mereka takkan kehilangan poin di dua pertandingan terakhirnya. Saya bilang setelah pekan lalu bahwa saya pikir peluangnya 50-50, lalu Man City mengalahkan Spurs. Saya melihatnya sekarang, Liverpool akan mengalahkan Huddersfield pada Jumat nanti. Man City tahu itu, Liverpool akan memenangi laga itu,” tandas Carragher.

Juergen Klopp memberikan indikasi bahwa dirinya tidak yakin Manchester United bakal mampu membantu Liverpool.

“Untuk saat ini Manchester United kelihatannya tidak bisa. Jadi kita akan lihat. City bakal siap dan kita akan lihat apakah United juga siap untuk pertandingan itu.” kata Klopp.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
10
hate
confused confused
3
confused
fail fail
15
fail
fun fun
13
fun
geeky geeky
11
geeky
love love
6
love
lol lol
8
lol
omg omg
3
omg
win win
15
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *