Ini Sebab Massimiliano Allegri Mundur Jadi Pelatih Juventus


Penyabab Massimiliano Allegri Lepas Kursi Pelatih Juventus
Penyabab Massimiliano Allegri Lepas Kursi Pelatih Juventus

Penyabab Massimiliano Allegri Lepas Kursi Pelatih Juventus

Penyabab Massimiliano Allegri Lepas Kursi Pelatih Juventus – Keputusan Allegri untuk meletakkan jabatan pelatih Juventus membuatnya mengakhiri kontrak setahun lebih cepat dari kesepakatan awal, yaitu Juni 2020. Keputusan pelatih Massimiliano Allegri mundur sebagai pelatih Juventus termasuk mengejutkan. Informasi yang beredar, perbedaan pendapat dengan wakil presiden Pavel Nedved membuat dirinya memilih meninggalkan Juve. Apalagi, Nedved disebut-sebut ingin mendepak Allegri untuk membuka peluang kembalinya Antonio Conte. Masa depan Allegri sempat menjadi teka-teki setelah kegagalan Juve di Liga Champions. Saat itu, Allegri disebut-sebut tidak akan dipertahankan lagi karena sudah beberapa kali tak bisa membawa I Bianconeri mengangkat trofi Liga Champions.

Saat dilakukan pertemuan dengan petinggi klub, Allegri ingin membahas masa depannya karena kontrak dia masih satu tahun lagi. Selain itu, Allegri merencanakan merombak skuat dengan mendatangkan sejumlah pemain. Di hadapan Nedved dan Fabio Paratici yang menjabat sebagai direktur olahraga, Allegri meminta agar klub membeli lima pemain. Tak hanya itu, beberapa pemain juga akan dilego. Allegri memang berniat merevolusi skuat. Namun permintaan sang pelatih ditolak mentak-mentah oleh Nedved. Rencana revolusi yang disiapkan Allegri dinilai berlebihan. Eks pemain Juve ini menilai skuat masih cukup kuat. Klub pun hanya akan mendatangkan tiga pemain saja di bursa transfer musim panas ini. Tidak adanya kesepakatan antara Nedved dan Allegri yang kemudian memicu ketegangan.

Menurut harian Corriere della Sera, Nedved dan Paratici mendesak presiden klub Andrea Agnelli untuk memberhentikan Allegri. Selanjutnya, klub bisa membawa kembali Conte. Persoalannya, Agnelli tidak sependapat dengan Nedved. Dia justru ingin mempertahankan Allegri. Apalagi pencapaian sang pelatih termasuk mengesankan. Selama lima musim di Juve, dia membawa tim meraih Scudetto lima kali berturut-turut. Ini berarti Allegri memberi trofi Serie A Italia setiap musim. Belum trofi lainnya. Sport Mediaset melaporkan bahwa Allegri mengumpulkan pemain beserta staf Juventus di tempat latihan kebugaran klub pada Jumat pukul 11.30 waktu setempat. Saat itu Allegri memang memiliki waktu untuk berpamitan karena cuaca di luar sedang hujan sehingga latihan dapat ditunda sejenak. Allegri membuka kalimat perpisahannya dengan mengatakan bahwa pertandingan pada Minggu (26/5/2019) akan menjadi penampilan terakhir bagi Andrea Barzagli.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
3
hate
confused confused
13
confused
fail fail
8
fail
fun fun
6
fun
geeky geeky
5
geeky
love love
16
love
lol lol
1
lol
omg omg
13
omg
win win
8
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *