Biang Kekalahan Timnas Indonesia U-23 di Piala Merlion


Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia U-23 Menurut Indra Sjafri
Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia U-23 Menurut Indra Sjafri
Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia U-23 Menurut Indra Sjafri

Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia U-23 Menurut Indra Sjafri

Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia U-23 Menurut Indra Sjafri – Tim Indonesia U-23 dikalahkan Thailand 1-2 di Piala Merlion karena tim lawan bisa lebih cepat beradaptasi dan mampu memanfaatkan situasi. Menurut Indra, timnas masih beradaptasi dengan pertandingan. Situasi itu kemudian dimanfaatkan Thailand yang langsung menggebrak pertahanan timnas. Hasilnya mereka mampu mencetak dua gol saat pertandingan baru berjalan 12 menit. Serangan Thailand juga membuat barisan pertahanan Indonesia terlihat gugup dan kocar-kacir. Buntutnya, Bagas Adi Nugroho membuat pelanggaran yang berbuahkan penalti.

“Di babak pertama kami masih beradaptasi dengan pertandingan. Thailand memanfaatkan situasi itu dengan baik dan mencetak dua gol,” ujar Indra Sjafri.

Di laga itu, bek Saringkan Promsupa mengawali kemenangan Thailand setelah mencetak gol dari titik penalti. Gol tercipta di menit keenam. Sedangkan Ekanit Panya memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit 12. Indonesia sendiri hanya bisa memperkecil kekalahan melalui Witan Sulaiman menit 42. Menurut Indra perbaikan harus dilakukan agar timnas tidak mengulangi kesalahan. Mereka bisa lebih cepat beradaptasi dengan pertandingan dan lapangan. Dalam analisis Indra, penampilan timnas sesungguhnya sudah lebih baik di babak kedua. Hanya penyelesaian akhir yang buruk menjadikan mereka tak bisa menambah gol. Lemahnya penyelesaian akhirnya membuat timnas U-23 gagal menambah gol. Ini seperti saat mereka beruji coba melawan klub Liga 2 PSIM Yogyakarta yang berakhir imbang 0-0. Dalam uji coba itu, timnas U-23 memiliki beberapa peluang tetapi penyelesaian akhir mereka masih lemah. Kekalahan dari Thailand membuat Indonesia gagal ke final Piala Merlion 2019. Tim berjuluk Garuda Muda itu akan bertanding untuk perebutan tempat ketiga pada Minggu 9 Juni 2019.

“Kami harus memperbaiki kekurangan agar situasi serupa tidak terulang di laga berikutnya. Meski demikian, penampilan tim sudah membaik di babak kedua. Strategi tim sudah berjalan tetapi kami gagal menambah gol. Hasil belum berpihak kepada kami. Namun, kami mendapat pelajaran dari pertandingan ini. Banyak pemain baru yang kami turunkan. Mereka tentu masih perlu adaptasi karena target kami adalah SEA Games 2019.” ujarnya.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *