Pep Guardiola Dinobatkan Menjadi Pelatih Terbaik Liga Inggris


Pep Guardiola Menjadi Pelatih Terbaik di Liga Inggris
Pep Guardiola Menjadi Pelatih Terbaik di Liga Inggris

Pep Guardiola Menjadi Pelatih Terbaik di Liga Inggris

Pep Guardiola Menjadi Pelatih Terbaik di Liga Inggris – Pep Guardiola mendapatkan gelar manajer terbaik Liga Inggris. Manajer asal Spanyol ini mengalahkan tiga kandidat lain, yakni Nuno Espirito Santo (Wolverhampton Wanderers), Mauricio Pochettino (Tottenhan Hotspur), dan Juergen Klopp (Liverpool). Keberhasilan Pep Guardiola membawa Manchester City mempertahankan gelar Premier League membuatnya berhak mendapatkan gelar manajer terbaik. Gelar ini merupakan yang kedua untuk Guardiola setelah berhasil memenangkannya musim lalu. Di bawah arahan Guardiola, Man City mencatatkan 32 kemenangan, dua hasil imbang, dan empat kekalahan di Liga Inggris musim 2018-2019. Catatan apik tersebut akirnya terbayar dengan gelar juara Liga Inggris seusai berhasil finis satu poin di atas pesaing terberat mereka, Livepool. Penentuan pemenang ditentukan berdasarkan pemungutan suara yang dilakukan oleh para ahli sepak bola Inggris dan diumumkan pada Selasa (14/5) malam waktu setempat.

“Saya merasa sangat terhormat karena bisa meraih penghargaan ini. Saya ingin membagikan rasa bahagia ini kepada para pemain karena merekalah yang berjuang di atas lapangan. Selain itu, saya juga ingin berterima kasih kepada staff kepelatihan Manchester City karena kami sudah berjuang menghadapi manajer-manajer hebat dalam semusim ke belakang. Terutama Juergen Klopp yang menjadi pesaing hebat hingga ke pekan terakhir.” kata Pep Guardiola dikutip dari laman resmi Premier League.

Sergio Aguero dkk menyelesaikan musim di urutan teratas klasemen dengan 98 poin. sementara, The Reds berada tepat di bawahnya dengan raihan 97 poin. Gelar juara Premier League Manchester City musim ini dipastikan setelah mereka membawa pulang tiga angka. Yaitu dari markas Brighton and Hove Albion di pekan terakhir. Pada partai tersebut, pasukan Guardiola berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 4-1. Musim ini belum benar-benar berakhir bagi Man City. Mereka masih akan bertarung pada laga final Piala FA melawan Watford pada Sabtu (18/5/2019). Jika sukses mengalahkan Watford, Man City dipastikan meraih treble di komepetisi domestik musim ini. Sebelumnya, Man City telah menjuarai Liga Inggris 2018-2019 dan Piala Liga (EFL Cup).


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
16
hate
confused confused
10
confused
fail fail
5
fail
fun fun
3
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
13
love
lol lol
15
lol
omg omg
10
omg
win win
5
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *