Manchester City Belum Menyerah Merebutkan Juara Liga Inggris


Pep Guardiola tegaskan belum menyerah merebutkan juara Liga Inggris
Pep Guardiola tegaskan belum menyerah merebutkan juara Liga Inggris
Pep Guardiola tegaskan belum menyerah merebutkan juara Liga Inggris

Pep Guardiola tegaskan belum menyerah merebutkan juara Liga Inggris

Pep Guardiola tegaskan belum menyerah merebutkan juara Liga Inggris – Liga Premier dianggap sudah berakhir karena City yang berstatus juara bertahan tertinggal jauh dengan Liverpool. Sementara, Chelsea dan Leicester City yang menduduki peringkat dua dan tiga kurang diperhitungkan sebagai pesaing The Reds. Padahal kedua tim hanya terpaut delapan poin. Namun Guardiola tegaskan bila perebutan gelar juara belum berakhir meski The Citizens sudah tertinggal sembilan poin. Kepercayaan Guardiola pada kemampuan dan karakter pemain menjadikan City masih mampu bersaing memperebutkan gelar juara. 

Pep Guardiola katakan situasi ini tidak berbeda saat City dikalahkan Newcastle United di musim lalu. Kekalahan itu menjadikan Liverpool mulai meninggalkan City yang menjadi pesaing utama. Sebaliknya, City harus memenangi 14 pertandingan terakhir bila ingin merebut gelar juara.

“Saat kami kalah dari Newcastle, apakah saat itu Anda menanyakan apakah kami akan memenangi 14 pertandingan bila ingin juara. Tidak ada yang menanyakan hal itu. Saya tahu bila akhirnya sampai di sana (menjadi juara), berarti kami menjalani pertandingan yang luar biasa. Tetapi menurut saya, ini merupakan kesalahan besar bila mengatakan jarak poinnya sudah terlalu jauh” kata Guardiola.

Man City akan melakoni laga kandang dengan menjamu lawan tangguh Chelsea di Stadion Etihad, Minggu 24 November 2019 dini hari WIB. Kemenangan bisa menggeser posisi Chelsea karena City hanya terpaut satu poin. Man City secara berturut-turut bertemu lawan berat. Sebelumnya, mereka harus bermain di Anfield menghadapi Liverpool. Hasilnya, City kalah 1-3 yang menjadikan Liverpool unggul sembilan poin.

“Kami punya dua opsi, menyerah atau bangkit. Dengan melihat cara bermain kami di Anfield, kami menunjukkan bila kami tak pernah menyerah. Kami mungkin gagal menjadi juara, tetapi kami tak akan menyerah. Kini kami fokus menghadapi Chelsea. Setelah makan malam yang nikmat, kami bersiap tampil di Liga Champions. Tentu kami ingin memenangi 20 pertandingan ke depan. Tetapi saya tidak berani mengatakan hal itu” ujarnya lagi.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
3
hate
confused confused
13
confused
fail fail
8
fail
fun fun
6
fun
geeky geeky
5
geeky
love love
16
love
lol lol
1
lol
omg omg
13
omg
win win
8
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *