Manchester City Tak Mau Sepelekan Watford di Piala FA


Pep Guardiola Waspadai Penyerang Watford di Piala FA
Pep Guardiola Waspadai Penyerang Watford di Piala FA

Pep Guardiola Waspadai Penyerang Watford di Piala FA

Pep Guardiola Waspadai Penyerang Watford di Piala FA – Manchester City akan berhadapan dengan Watford dalam pertandingan final Piala FA, pada Sabtu (18/5/2019). Laga Manchester City vs Watford akan digelar di Stadion Wembley, London pada pukul 23.00 WIB. City sesungguhnya bukan lawan tak mudah bagi Watford. Kekuatan kedua tim memang sangat berbeda. Bila City meraup berbagai trofi musim ini dan mempertahankan gelar juara Liga Premier, sebaliknya Watford hanya berkutat di papan tengah liga. Bahkan perjalanan mereka ke Wembley pun dinaungi keberuntungan karena lebih banyak bertemu tim-tim papan tengah Liga Premier atau dari Divisi Championship seperti Queen Park Rangers dan Woking yang bermain di divisi bawah.

Seperti diketahui, klub berjuluk The Citizenz itu berhasil meraih gelar juara Liga Inggris dengan mengoleksi 98 poin. Meski demikian, Guardiola tak meremehkan Watford. Menurutnya City harus mewaspadai barisan depan The Hornets seperti Roberto Peyreyra, Troy Deeney dan Gerard Deulofeu.

“Setelah juara liga, kami hanya sebentar saja merayakannya. Kami langsung fokus pada pertandingan melawan Watford karena saya tahu tak mudah mengalahkan mereka. Watford punya banyak pemain depan berkualitas seperti Peyreyra, Deeney dan Deulofeu,” kata Guardiola.

Di laga pamungkas musim ini Guardiola pun menurunkan skuat terbaik. Di atas kertas, mereka jelas diunggulkan. Apalagi selama tiga musim terakhir, City selalu menang setiap kali bertemu Watford. Dari enam pertemuan itu, The Citizens mencetak 21 gol dan hanya tiga kali kebobolan. Guardiola sendiri berharap meraih Piala FA untuk pertama kali sejak menangani City. Tim tersebut terakhir kali menjadi juara pada 2011 saat masih ditangani Roberto Mancini. Saat itu, City 1-0 atas Stoke City lewat gol Yaya Toure. Pelatih Watford, Javi Gracia mengatakan timnya akan memenangkan laga kontra Manchester City di Piala FA.

“Kami akan menciptakan peluang dan mencetak skor . Saya yakin pertandingan melawan Manchester City akan berbeda, tetapi semua pengalaman yang kami miliki akan membantu”. kata Javi Gracia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *