Manchester City Bisa Gagal Juara Karena Ini


Perebutan Juara Liga Inggris Manchester City dan Liverpool
Perebutan Juara Liga Inggris Manchester City dan Liverpool

Perebutan Juara Liga Inggris Manchester City dan Liverpool

Perebutan Juara Liga Inggris Manchester City dan Liverpool – Manchester City dan Liverpool bakal berjibaku pada tiga laga terakhir di pentas Premier League 2018-2019. City sekarang berada dalam posisi unggul atas Liverpool. Sebab jika mereka bisa menyapu bersih semua laga tersisa, maka mereka akan mengoleksi 98 poin. Sementara itu Liverpool hanya akan meraih 97 poin saja jika bisa memenangi semua laga yang tersisa. Padahal sebelumnya di satu titik The Reds sempat unggul hingga tujuh poin dari Sergio Aguero cs. Manchester City dan Liverpool wajib saling mengintip dengan harapan berbeda. Liverpool punya asa agar Manchester City terpeleset pada tiga laga terakhir. Sementara itu, Manchester City ingin Liverpool kalah atau minimal seri pada tiga laga tersebut. Kans Liverpool meraih hasil sempurna pada tiga laga terakhir termasuk besar. City sendiri kemungkinan besar tak akan terpeleset di sisa laga ini. Sebab di atas kertas, mereka akan bisa menang atas lawan-lawannya yakni Burnley, Leicester City dan Brighton.

Yang membuat Manchester City Gagal

Menurut Dunne, The Citizen kemungkinan besar tak akan gagal jadi juara. Peluang itu hanya akan sirna karena faktor dalam diri skuat City sendiri.

“Rasa berpuas diri adalah satu-satunya hal yang dapat menghentikan Manchester City dari menjadi juara Premier League lagi musim ini. Mereka bisa menjadi terlalu percaya diri dan merasa mereka telah menuntaskan tugasnya sebelum tugas itu benar-benar dituntaskan. Tapi saya tidak bisa melihat itu terjadi. Saya tidak bisa melihat tiga tim lain [Burnley, Leicester, dan Brighton] mencegah mereka mencetak gol.” tulis Dunne.

Eks bek timnas Irlandia ini menambahkan bahwa kesuksesan City saat ini terlepas dari kegagalan mereka di Liga Champions. The Citizen sendiri sebelumya terdepak dari UCL setelah dikalahkan oleh Tottenham di babak perempat final.

Manchester City akan menjalani pertandingan tandang, sebagai rangkaian dari tiga pertandingan terakhirnya di liga musim ini, 2018-19, di kandang Burnley, Stadion Turf Moor, malam ini, Minggu 28 April 2019.

Jika Manchester City mengalahkan Burnley malam ini diikuti dua kemenangan berikurnya melawan Leicester City dan Brighton, tim asuhan manajer Pep Guardiola itu akan kembali menjadi juara Liga Primer Inggris seperti musim lalu, 2017-18.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
8
hate
confused confused
1
confused
fail fail
13
fail
fun fun
11
fun
geeky geeky
10
geeky
love love
5
love
lol lol
6
lol
omg omg
1
omg
win win
13
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *