Perekrutan De Ligt Bagian Dari Rencana Besar Juve Membidik Liga Champions


Perekrutan De Ligt menjadikan pertahanan Juventus kian solid
Perekrutan De Ligt menjadikan pertahanan Juventus kian solid
Perekrutan De Ligt menjadikan pertahanan Juventus kian solid

Perekrutan De Ligt menjadikan pertahanan Juventus kian solid

Perekrutan De Ligt menjadikan pertahanan Juventus kian solid – Juve yang baru belakangan ikut bersaing justru terlihat paling serius dengan melakukan pendekatan secara intensif. Raksasa Serie A Italia ini dinilai memenuhi permintaan De Ligt dan Ajax sehingga mampu menyingkirkan klub-klub pesaingnya. Perekrutan De Ligt menjadikan pertahanan I Bianconeri kian solid. Dirinya akan bahu-membahu dengan duo bek senior Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. Selain itu, La Vecchia Signora merekrut dua bek tengah Merih Demiral dan Cristian Romero serta bek kiri Luca Pellegrini untuk memperkuat pertahanan. Juve juga mendapatkan dua pemain secara gratis, Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot. Sedangkan pelatih Maurizio Sarri yang sebelumnya mengarsiteki Chelsea dipilih menggantikan Massimiliano Allegri.

Perekrutan De Ligt menjadi bagian dari rencana besar Juve membidik Liga Champions musim depan. Musim lalu, langkah mereka terhenti di perempat final. Ironisnya tim yang menyingkirkan Juve tak lain Ajax yang dipimpin De Ligt. Kini, bek tim nasional Belanda ini diharapkan bisa membawa Juve meraih trofi kuping lebar. De Ligt sesungguhnya baru tiga tahun berkarier profesional saat masuk tim senior Ajax pada 2016. Namun kariernya memang melesat. Bahkan pada 2018, dia sudah menjadi kapten tim. De Ligt pun menjadi kapten termuda dalam sejarah klub. Musim lalu, dia turut mengantarkan Ajax meraih gelar ganda, Piala KNVB dan Eredivisie Belanda. Di Liga Champions, Ajax mencapai semifinal sebelum disingkirkan Tottenham Hotspur.

Demi mendapatkan berusia 19 ini, Juve harus merogoh kocek 75 juta euro atau Rp 1,1 triliun. Juve pun memberikan kontrak lima tahun kepada sang pemain. Sedangkan gaji yang diterimanya sebesar 7,5 juta euro atau Rp 117,4 miliar setiap tahun. Ini belum termasuk bonus penampilan dan pencapaian prestasi yang menjadikan De Ligt bisa mendapatkan pemasukan sampai 12 juta euro atau sekitar Rp 188 miliar setiap tahun. Gaji dari Juve menjadikan De Ligt sebagai salah satu pemain muda dengan bayaran tertinggi. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
8
hate
confused confused
1
confused
fail fail
13
fail
fun fun
11
fun
geeky geeky
10
geeky
love love
5
love
lol lol
6
lol
omg omg
1
omg
win win
13
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *