Piringkat Klub Asia, Klub Indonesia ini Masuk Peringkat 100 besar.


Peringkat Klub Asia Persija Masuk Peringkat 100 Besar
Peringkat Klub Asia Persija Masuk Peringkat 100 Besar

Peringkat Klub Asia Persija Masuk Peringkat 100 Besar

Peringkat Klub Asia Persija Masuk Peringkat 100 Besar – Dilansir dari footyrankings.com, Situs Footy Ranking merangkum penampilan dari klub-klub Asia dalam empat tahun terakhir mereka berlaga di kompetisi level Asia. Total ada 162 tim yang masuk dalam peringkat klub Asia 2019. Dalam rilisan tersebut, terdapat tiga klub Liga 1 Indonesia yang masuk, diantaranya Persija Jakarta, Bali United dan PSM Makassar. Persija paling unggul diantara klub-klub Indonesia yang masuk dalam peringkat klub Asia 2019. Ada tiga aspek penting yang menjadi dasar serta pertimbangan AFC dalam melakukan penilaian tersebut. Aspek pertama adalah penampilan klub di kompetisi yang diikuti. Aspek kedua, performa klub dalam kurun waktu empat tahun terakhir. Apek yang ketiga, kinerja federasi yang menaungi klub itu.

Persija Jakarta saat ini menempati posisi ke-90 atau masih berada di 100 besar klub Asia 2019. Persija memiliki nilai total koefisien 13,79. Poin tersebut didapat dari dua musim terakhir keikutsertaan Persija Jakarta di ajang Piala AFC. Seperti diketahui pada musim lalu skuat Macan Kemayoran lolos ke fase grup Piala AFC usai berada di puncak klasemen. Sayang, langkah Marko Simic dkk kala itu terhenti di babak berikutnya. Mereka takluk dari Home United dengan agregat 3-6. Hasil itu membuat Persija mendapat poin koefisien sebesar 6.33.

Peringkat 3 klub Indonesia

Sementara di musim ini, Persija Jakarta sudah mengumpulkan 5.33 poin ditambah nilai koefisien Indonesia sebesar 2.13. Sementara itu, PSM Makassar yang juga berkompetisi di ajang Piala AFC peringkatnya naik ke posisi 130. Tim yang untuk sementara memuncaki klasemen Grup H itu mengumpulkan 5.80 poin. Sementara Bali United naik ke peringkat 117 dengan mengoleksi 7.80 poin. Klub berjuluk Serdadu Tridatu itu menorehkan 5.67 poin pada kompetisi Piala AFC Cup edisi 2018. Kegagalan Bali United masuk ke kompetisi Asia pada musim ini cukup memengaruhi kenaikan Serdadu Tridatu yang tidak signifikan. Sebagai tambahan informasi, poin yang didapat Persija dan PSM masih bisa bertambah di daftar peringkat klub Asia 2019. Pasalnya, kompetisi Piala AFC 2019 masih berlangsung di babak penyisihan grup.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
1
hate
confused confused
11
confused
fail fail
6
fail
fun fun
5
fun
geeky geeky
3
geeky
love love
15
love
lol lol
16
lol
omg omg
11
omg
win win
6
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *