Piala AFC Cup 2020 Perjuangan Klub Wakil Indonesia


Perjuangan PSM Makassar Bali United Piala AFC Cup 2020
Perjuangan PSM Makassar Bali United Piala AFC Cup 2020
Perjuangan PSM Makassar Bali United Piala AFC Cup 2020
Perjuangan PSM Makassar Bali United Piala AFC Cup 2020

Perjuangan PSM Makassar Bali United Piala AFC Cup 2020

Perjuangan PSM Makassar Bali United Piala AFC Cup 2020 – Kini kedua tim kebanggaan Indonesia itu, harus mempersiapkan diri untuk melanjutkan pertandingan tersisa Piala AFC Cup. Pasca kiprah mereka terhenti pada fase grup karena Covid-19. Bali United yang tergabung di grup H mengaku sudah siap untuk melanjutkan perjalanan di ajang ini. Kemudian PSM masih menunggu kepastian di mana tempat berlangsung pertandingan grup H. Tim asuhan Bojan Hodak hingga kini belum menjalani latihan pasca Covid-19. Baik PSM dan Bali United baru menjalani tiga pertandingan. Namun, nasib keduanya berbeda, pasukan Ramang berhasil mengoleksi empat poin.

Masing-masing menang satu kali atas Shan United, imbang sekali dari Kaya FC dan tumbang dari Tampines Rovers. Dengan hasil ini PSM berada di peringkat tiga klasemen. Berbeda dengan Serdadu Tridatu, anak asuh Stefano Cugurra Teco baru menang sekali dan sisanya kalah. Berada di posisi ketiga klasemen grup H membuat Juku Eja wajib menyapu bersih pertandingan tersisa. Meskipun laga nanti tidak akan bermain di kandang sendiri. Wiljan Pluim dan kawan-kawan kini terpaut tiga angka dari pemuncak klasemen Tampines Rovers dan satu poin dari Kaya FC. PSM selanjutnya akan berhadapan dengan klub asal Singapore.

Jika mampu meraih kemenangan maka PSM akan menggeser Kaya FC. Selanjutnya, PSM bakal menghadapi Tampines Rovers. Pada pertandingan pertama Pasukan Juku Eja menelan kekalahan. Partai nanti mau tidak mau tim kebanggaan Kota Makassar itu harus menang. Terkahir PSM bakal berhadapan dengan Shan United. Dalam laga pertama PSM sukses menang, pertandingan terakhir mereka harus meraih kemenangan. Anak asuh Teco kini berada diposisi dasar klasemen setelah baru sekali meraih kemenangan. Kemenangan mereka hanya saat berhadapan dengan Than Quan Ninh.

Tapi saat menantang Ceres Negro dan Svay Rieng mereka tumbang. Kekalahan itu pun harus dibalas kemenangan pada partai tersisa. Menantang Ceres dan Svay wajib hukuman tim asal Pulau Dewata meraih kemenangan. Jika mampu menang, maka mereka langsung naik posisi atas. Para pemain Bali United masih yakin bisa lolos babak semifinal zona Asean. Salah satunya adalah Ricky Fajrin.  Pemain timnas Indonesia ini pun optimis bisa juara di Piala AFC.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
16
hate
confused confused
10
confused
fail fail
5
fail
fun fun
3
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
13
love
lol lol
15
lol
omg omg
10
omg
win win
5
win

One Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *