Shopee Liga 1 Pertemukan Tim Persebaya vs Persija


Persebaya kehilangan pemain terbaik melawan Persija Liga 1
Persebaya kehilangan pemain terbaik melawan Persija Liga 1
Persebaya kehilangan pemain terbaik melawan Persija Liga 1

Persebaya kehilangan pemain terbaik melawan Persija Liga 1

PerPersebaya kehilangan pemain terbaik melawan Persija Liga 1 – Rivalitas dua tim besar yang pernah berjaya di Perserikatan, namun Persebaya harus kehilangan lima pemain kunci dalam duel di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu 24 Agustus 2019. Persebaya dan Persija merupakan kiblat sepak bola era Perserikatan selain Persib Bandung, PSM Makassar, PSMS Medan dan Persipura Jayapura. Laga tim-tim melegenda yang selalu menghadirkan duel klasik. Aroma persaingan berlanjut saat Perserikatan bergabung dengan Galatama. Ini yang menjadikan laga Persebaya dan Persija selalu menghadirkan gengsi dan prestise. Hanya, Persebaya tidak bisa menurunkan skuat terbaik karena lima pemain terpaksa absen. Mereka terkena akumulasi kartu kuning dan memperkuat tim nasional, termasuk bek yang baru naturalisasi, Otavio Dutra.

Pemain sayap Osvaldo Haay dan bek Rahmat Irianto tidak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning. Sementara tiga pemain lain, Hansamu Yama Pranata, Irfan Jaya dan Dutra bergabung dengan timnas. Sebaliknya, kapten Ruben Karel Sanadi tetap bisa dimainkan meski turut dipanggil mengikuti pemusatan latihan timnas. Sekretaris Persebaya Ram Surahman menuturkan dari empat pemain yang dipanggil timnas, hanya Ruben yang diperbolehkan memperkuat Persebaya menghadapi Persija. Ruben akan bergabung pada H-4 sebelum menghadapi Malaysia di kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Kamis 5 September 2019.

“Kami sudah mengajukan permohonan agar pemain bisa bergabung setelah menghadapi Persija. Namun hanya satu yang diizinkan dan Ruben yang dipertahankan,” kata Ram. 

Kehilangan pemain pilar tak dijadikan alasan Persebaya untuk tidak bertarung habis-habisan. Belum hadirnya pelatih anyar Alfred Riedl juga tidak mempengaruhi keyakinan Persebaya mendulang tiga poin di kandang sendiri. 

“Ini pertindangan sangat penting. Ada aroma rivalitas yang kuat dari pertandingan ini. Kami akan memaksimalkan pemain yang ada dan fokus menghadapi Persija,” kata pelatih sementara Persebaya Bejo Sugiantoro.

Bejo juga tak mempersoalkan tim memiliki waktu singkat untuk recovery. Pasalnya usai menang 2-0 atas Perseru Badak Lampung, Selasa 20 Agustus 2019, empat hari kemudian mereka menjamu Persija. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
16
hate
confused confused
10
confused
fail fail
5
fail
fun fun
3
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
13
love
lol lol
15
lol
omg omg
10
omg
win win
5
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *