Kemenangan Mengantarkan Persebaya Keluar Dari Zona Bawah


Persebaya sukses mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-2
Persebaya sukses mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-2
Persebaya sukses mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-2

Persebaya sukses mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-2

Persebaya sukses mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-2 – Setelah mengawali kompetisi Shopee Liga 1 dengan hasil buruk, Persebaya secara pelahan mulai bangkit dengan mengalahkan Persela Lamongan 3-2. Sukses itu menjadi modal bagus saat mereka membidik Persib Bandung. Persebaya sempat berkutat di papan bawah karena harus bersabar menunggu kemenangan di Liga 1. Bahkan pada dua laga kandang, tim Bajul Ijo gagal meraih poin penuh setelah ditahan Kalteng Putra dan PSIS Semarang dengan skor sama 1-1. Hasil buruk sempat membuat posisi pelatih Djadjang Nurjaman di ujung tanduk. Setelah libur Idul Fitri, Persebaya mulai menunjukkan kebangkitan. Meski tersingkir di Piala Indonesia, namun Persebaya sudah menata diri di kompetisi domestik.

Hasilnya, Persebaya meraih sukses di laga tandang setelah menang 2-1 atas Borneo FC. Kini, mereka melanjutkan tren itu saat menjamu Persela di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin 1 Juli 2019. Dalam Derbi Jatim di hadapan pendukungnya, Persebaya menang 3-2. Kemenangan yang mengantarkan Persebaya keluar dari zona bawah dan langsung melesat ke posisi lima dengan poin delapan. Hanya jarak poin yang sangat dekat menjadikan posisi beberapa tim bakal mudah bergeser hanya karena satu atau dua pertandingan. Pelatih Djadjang menuturkan merasa puas dengan kemenangan pertama di kandang sendiri. Hanya, dia menilai tim masih butuh perbaikan, terutama di lini belakang, agar mereka bisa tampil lebih baik. 

“Beberapa detail masih harus dibenahi agar tidak mudah kebobolan. Di antaranya soal fokus dan konsentrasi. Saya mengajak pemain mensyukuri kemenangan ini. Meraih tiga poin pertama di kandang sangat melegakan meski dari penampilan tim tidak terlalu bagus seperti saat melawan Madura United.” ucap Djanur.

Kemenangan ini, menurut Djanur, menjadi modal berharga Ruben Sanadi dkk karena mereka akan menghadapi laga besar melawan Persib Bandung di GBT, Sabtu 6 Juli 2019. Ini akan menjadi laga emosional bagi Djadjang karena dirinya pernah lama mengarsiteki Maung Bandung. Hubungan mesra suporter kedua tim juga menjadikan laga besar bakal kian menarik. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
5
hate
confused confused
15
confused
fail fail
10
fail
fun fun
8
fun
geeky geeky
6
geeky
love love
1
love
lol lol
3
lol
omg omg
15
omg
win win
10
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *