La Liga Spanyol Tinggal Hitungan Hari, Real Madrid Masih Belum Sepenuhnya Siap


Persiapan Real Madrid jelang laga perdana La Liga Spanyol
Persiapan Real Madrid jelang laga perdana La Liga Spanyol
Persiapan Real Madrid jelang laga perdana La Liga Spanyol

Persiapan Real Madrid jelang laga perdana La Liga Spanyol

Persiapan Real Madrid jelang laga perdana La Liga Spanyol – Madrid melakoni laga perdana di La Liga menghadapi tuan rumah Celta Vigo, Sabtu 17 Agustus 2019. Ini berarti Madrid hanya punya lima hari melakukan persiapan terakhir sebelum meladeni Celta. Pelatih Zinedine Zidane hanya memiliki waktu sedikit membereskan tim agar benar-benar siap memasuki kompetisi. Madrid mengakhiri persiapan tim dengan kekalahan dari AS Roma di ajang Mabel Green Cup. Di laga yang digelar di Stadion Olimpico, Roma, Senin 12 Agustus 2019 dini hari WIB, Madrid kalah 4-5 (2-2) lewat adu penalti.

Hasil itu menjadikan Los Blancos tercatat dua kali menang, dua kali imbang dan tiga kali kalah di pertandingan pramusim. Termasuk dibantai Atletico Madrid 3-7 di ajang International Champions Cup dan menyerah 0-1 oleh finalis Liga Champions 2019, Tottenham Hotspur. Bahkan Zidane seperti masih belum menemukan formasi yang pas bagi Madrid. Saat melawan Roma, misalnya, eks pemain tim nasional Prancis ini di luar dugaan menurunkan lima pemain belakang. 

Hasilnya pun tak bagus karena pertahanan Madrid tetap buruk. Marcelo dkk sampai tiga kali melakukan penyelamatan selama 15 menit pertama. Dan dalam tempo 40 menit, gawang Madrid sudah kebobolan dua kali. Zidane menepis tudingan bila Madrid akan berubah menjadi tim yang lebih banyak bertahan. Zidane tegaskan tim tidak memainkan lima bek saat melawan Roma. Dia justru memainkan tiga pemain belakang dan dua bek sayap.

“Kami tidak memainkan lima bek. Ada tiga pemain belakang dan dua bek sayap yang dimainkan. Di pertandingan sebelumnya, skema itu berjalan dengan baik. Kami melakukan perubahan karena memiliki banyak pemain yang bisa bermain di berbagai posisi yang berbeda.” kata Zidane.

Meski mendapat kritikan, Zidane tetap optimistis tim sudah siap menghadapi kompetisi. Apalagi, menurutnya, Madrid masih aktif untuk melakukan perekrutan pemain sampai menjelang ditutupnya bursa transfer pada 2 September 2019. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
3
hate
confused confused
13
confused
fail fail
8
fail
fun fun
6
fun
geeky geeky
5
geeky
love love
16
love
lol lol
1
lol
omg omg
13
omg
win win
8
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.