Persib Tenggelamkan Persija Di Klasemen Liga 1


Persib Bandung kalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-0
Persib Bandung kalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-0
Persib Bandung kalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-0

Persib Bandung kalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-0

Persib Bandung kalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-0 – Dalam laga besar yang digelar di tempat netral di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Senin 28 Agustus 2019, Persib menaklukkan Persija 2-0. Hasil akhir yang membuat pencapaian kedua tim di klasemen sementara juga berbeda. Kemenangan yang diraih Persib membawa mereka naik ke peringkat 10 dengan 31 poin. Bagaimana dengan Persija? Tim berjuluk Macan Kemayoran masih berkutat di papan bawah. Mereka tertahan di peringkat 14 dengan 24 poin. Persija masih sulit bangkit meski sudah berganti pelatih. Dari empat pertandingan bersama pelatih anyar Edson Tavarez, Persija baru sekali menang saat menaklukkan PSM Makassar 1-0.

Di laga terakhir, Persija hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan PSS Sleman. Kini meski tidak bermain di kandang Persib karena laga digelar di tempat netral, Persija justru menelan kekalahan. Pelatih Persib Robert Rene Albert menuturkan timnya pantas memenangkan laga tersebut. Menurut dia Persib bermain lebih baik dan sedikit melakukan kesalahan, terutama di babak kedua. 

“Pertandingan tersebut pantas kami menangi. Meski pertandingan tidak mencapai standar yang tinggi dan berjalan lambat di menit awal, namun kami bermain lebih baik,” kata Albert seperti dikutip laman liga. 

“Kami melakukan kesalahan lebih sedikit dari Persija. Kami juga bermain lebih agresif dan enerjik selama 30 menit akhir,” ujar pelatih asal Belanda ini.

Laga yang mempertemukan dua tim elite eks Perserikatan itu memang berjalan lambat di babak pertama. Apalagi, kedua tim terlihat berhati-hati sehingga tidak ada gol tercipta. Persib akhirnya memecah kebuntuan pada menit 51. Gol Maung Bandung dihasilkan Frets Butuan setelah sepakannya dari dalam kotak penalti gagal diselamatkan kiper Andritany Ardhyasa. Persija mencoba bangkit setelah tertinggal. Mereka tampil lebih agresif dan berusaha mencari peluang. Namun Marko Simic dkk tak mampu menembus pertahanan lawan.

Gawang mereka justru kembali kebobolan. Kai ini, penyerang asal Chad Ezechiel N’Douassel menggandakan keunggulan pada menit 59. Ezechiel sukses menuntaskan umpan dari Ardi Idrus. Persib berpeluang mencetak gol ketiga dari titik penalti menyusul pelanggaran Xandao terhadap Ezechiel di kotak terlarang menit 81. Sayangnya, Ezechiel gagal menjalankan tugas karena eksekusinya melambung di atas gawang Persija. Skor akhir tetap 2-0 untuk Persib.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
5
hate
confused confused
15
confused
fail fail
10
fail
fun fun
8
fun
geeky geeky
6
geeky
love love
1
love
lol lol
3
lol
omg omg
15
omg
win win
10
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *