Liga 1 Kembali Kedatangan Pemain Elit, Eks Ajax Amsterdam


Persib Bandung resmi merekrut pemain asing Geoffrey Castillion
Persib Bandung resmi merekrut pemain asing Geoffrey Castillion
Persib Bandung resmi merekrut pemain asing Geoffrey Castillion

Persib Bandung resmi merekrut pemain asing Geoffrey Castillion

Persib Bandung resmi merekrut pemain asing Geoffrey Castillion – Persib telah mengumumkan secara resmi perekrutan Geoffrey Castillon eks Ajax. Castillon ditemukan tim scouting Ajax dan kemudian bergabung dengan tim yunior raksasa Eredivisie Belanda itu pada 2005. Dirinya kemudian memperkuat tim reserve atau cadangan Ajax. Hanya berselang dua tahun, pemain berdarah Suriname ini memperkuat timnas U-17. Dia melakukan debut saat Belanda U-17 menang 3-0 atas Albania di kualifikasi Piala Eropa U-17 pada 2007. Kariernya di timnas terhenti di timnas U-19. Meski demikian, dia sempat enam kali bermain di tim U-19 dan mencetak dua gol. 

Castillon bermain di tim senior Ajax sejak 2010 sampai 2014. Hanya, dia lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Saat dipinjamkan ke RKC Waalwijk, Castillion bermain 29 kali di kompetisi kasta tertinggi Belanda dan mencetak enam gol. Meski termasuk sukses di Waalwijk, Castillon tetap dipinjamkan ke klub lain dan sempat kembali ke Jong Ajax yang bermain di kasta kedua Belanda. Dari Belanda, dia kemudian bermain di Liga Amerika Serikat (MLS) dan akhirnya memperkuat klub Islandia Vikingur Reykjavik dengan status pinjaman dari FH.

Dari Islandia, striker yang memiliki tinggi badan 1,91 meter ini datang ke Indonesia untuk memperkuat Persib. Mantan pemain tim nasional Belanda U-17 sampai U-19 akan dipantau tim pelatih. Castillion direncanakan langsung ikut bergabung dengan para pemain Maung Bandung di Lembang. Bila menilik pengalamannya, Castillon memang diprediksi bisa melejit di Liga 1 seperti Sylvano Comvalius. Pemain asal Belanda ini juga telah mengukuhkan sebagai penyerang papan atas liga sejak bermain di Bali United dan Arema FC. Musim ini, Comvalius bergabung dengan Persipura Jayapura.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *