Persiapan SEA Games 2019 Timnas U-23 Lakukan Seleksi


Persipan SEA Games Timnas U-23 gelar seleksi dan Pelatnas
Persipan SEA Games Timnas U-23 gelar seleksi dan Pelatnas
Persipan SEA Games Timnas U-23 gelar seleksi dan Pelatnas

Persipan SEA Games Timnas U-23 gelar seleksi dan Pelatnas

Persipan SEA Games Timnas U-23 gelar seleksi dan Pelatnas – Timnas U-23 yang dipersiapkan berlaga di SEA Games 2019, menjalani pemusatan latihan (pelatnas) di Yogyakarta. Pelatnas digelar sejak Senin 26 Agustus 2019 sampai Jumat 30 Agustus 2019. Pelatnas empat hari ini di lapangan Yogyakarta International School (YIS) dimanfaatkan tim pelatih menyeleksi pemain. Ada 48 pemain yang dikumpulkan dalam pelatnas tahap kedua. Dari jumlah itu, tim pelatih bakal mengerucutkan menjadi 40 pemain yang didaftarkan pada 2 September 2019. Ini berarti pelatih Indra Sjafri harus berpikir keras menyeleksi pemain dalam waktu yang relatif singkat. Apalagi, dari 40 pemain yang didaftarkan terdiri dari 35 pemain yang usianya tak lebih dari 23 tahun dan lima pemain senior.

“Sampai 30 Agustus 2019 kami menjalani latihan. Pada hari berikutnya, kami akan tetapkan 40 nama pemain. Saat ini, jumlahnya masih 48 sehingga kami harus mengeliminasi delapan pemain,” kata Indra.

Indra mengatakan, tim pelatih akan berhati-hati menyeleksi para pemain. Pasalnya saat SEA Games 2019, hanya diambil 20 pemain dari 40 nama tersebut untuk mengisi susunan pemain. Sebanyak 20 pemain itu terdiri dari tiga kiper dan 17 pemain di lapangan. Mantan pelatih Bali United ini pun berharap dari 20 pemain, yang terpilih, beberapa di antara mereka harus bisa bermain lebih dari satu posisi.

“Kami sedang memutar otak bagaimana nanti ada pemain yang bisa main di posisi lain. Pasalnya dengan 20 pemain, kita wajib memiliki tiga kiper. Berarti hanya 17 pemain di lapangan yang betul-betul dipilih secara selektif,” ujarnya memaparkan.

Indra berharap pemain yang dipilih tim pelatih nantinya memang benar-benar siap. Karena dalam memasuki babak penyisihan, mereka menjalani laga yang padat.

“Bila masuk Grup 6, berarti tim bermain lima kali. Kalau masuk Grup 5, kami main empat kali. Jadi pemain yang direkrut betul-betul siap semua,” kata Indra.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.