Persipura Jayapura Melupakan Kekalahan Dari Persebaya Surabaya


Persipura Jayapura kalah dengan skor 0-1 dari Persebaya Surabaya
Persipura Jayapura kalah dengan skor 0-1 dari Persebaya Surabaya
Persipura Jayapura kalah dengan skor 0-1 dari Persebaya Surabaya

Persipura Jayapura kalah dengan skor 0-1 dari Persebaya Surabaya

Persipura Jayapura kalah dengan skor 0-1 dari Persebaya Surabaya – Pelatih Jacksen F. Tiago pun langsung melakukan evaluasi usai kekalahan 0-1 di pertandingan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat 2 Agustus 2019. Persipura sesungguhnya berpeluang meraih poin bila tidak kebobolan oleh gol Irfan Jaya di menit 32. Setelah gol itu, Persebaya tak mampu lagi mencetak gol. Hanya, Persipura juga kesulitan mencetak gol untuk menyamakan skor. Ini yang menjadi evaluasi pelatih Jacksen. Kekalahan tersebut memang tidak disesali pelatih asal Brasil ini. Bahkan dia ingin pemain segera melupakannya. Kekalahan itu menjadikan Persipura gagak mencetak hat-trick kemenangan. Sebelumnya, Persipura yang kembali ditangani Jacksen F. Tiago menaklukkan Madura United dan Bhayangkara FC dengan skor sama 1-0.

“Kami menerima kekalahan ini. Masih ada empat hari untuk recovery pemain sebelum laga berikutnya. Kami akan melakukan evaluasi usai kekalahan ini. Kami akan lihat poin-poin apa saja yang perlu kita benahi,” ujar Jacksen.

Menurut Jacksen timnya tampil kurang maksimal pada babak pertama. Penampilan tim Mutiara Hitam membaik di babak kedua dan berhasil menciptakan sejumlah peluang. Hanya serangan mereka gagal membuahkan gol.

“Babak pertama kami memberi banyak peluang kepada Persebaya memainkan bola. Selepas istirahat, kami tampil menyerang dan memberi tekanan ke lini belakang lawan. Namun, kami belum mampu mencetak gol. Kami sesungguhnya bermain baik tetapi lawan bermain jauh lebih baik,” ucapnya.

Persipura segera melupakan kekalahan itu karena membidik laga berikutnya melawan tuan rumah PSIS Semarang, Selasa 6 Agustus 2019. Jacksen berharap tim bisa meraih poin penuh di laga tersebut karena Persipura harus memperbaiki posisinya di klasemen. Kekalahan dari Persebaya menjadikan Yustinus Pae dkk belum beranjak dari zona bawah. Tim berada di peringkat 14 atau dua strip dari zona degradasi dengan poin 10. Unggul satu poin dari Perseru Badak Lampung FC yang menduduki peringkat 16. Sementara, Persebaya melesat ke peringkat lima dengan poin 17. Persebaya juga sukses memutus tren buruk yang tak pernah menang di lima pertandingan sebelumnya.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
15
hate
confused confused
8
confused
fail fail
3
fail
fun fun
1
fun
geeky geeky
16
geeky
love love
11
love
lol lol
13
lol
omg omg
8
omg
win win
3
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.