Kalahkan PS Tira Persikabo, Persipura Semakin Diperhitungkan


Persipura kalahkan PS Tira Persikabo dengan skor telak 3-0
Persipura kalahkan PS Tira Persikabo dengan skor telak 3-0
Persipura kalahkan PS Tira Persikabo dengan skor telak 3-0

Persipura kalahkan PS Tira Persikabo dengan skor telak 3-0

Persipura kalahkan PS Tira Persikabo dengan skor telak 3-0 – Persipura Jayapura mulai mengincar papan atas Shopee Liga 1 2019. Kemenangan 3-0 atas PS Tira Persikabo dalam laga di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu 2 Oktober 2019, menjadikan Persipura kian diperhitungkan karena berhasil memperbaiki posisinya. Persipura secara pelahan terus naik peringkat. Kemenangan atas PS Tira menjadikan mereka menduduki posisi keenam dengan poin 33. Persipura memang sudah tertinggal 15 poin dari pimpinan klasemen Bali United. Namun jarak poin mereka dengan tim-tim di atasnya sudah sangat dekat.

Kini, Persipura hanya terpaut tiga poin dari PS Tira yang menduduki peringkat dua. Padahal, The Army sudah menyelesaikan dua pertandingan. Sedangkan Persipura baru 20 laga yang dituntaskan. Demikian pula jarak poin tim Mutiara Hitam dengan Madura United yang menduduki peringkat tiga hanya dua poin. Madura United sendiri sudah melakoni 21 laga. Peluang Persipura untuk memperbaiki posisinya masih sangat terbuka. Pelatih Jacksen F. Tiago pun berharap timnya bisa masuk ke papan atas. Menurutnya semua masih memungkinkan terjadi di kompetisi Liga 1. 

Persipura mengambil langkah tepat saat melakukan pergantian pelatih. Setelah memberhentikan Luciano Leandro yang gagal mengangkat performa tim, posisinya pun digantikan Jacksen yang sesungguhnya juga gagal mengangkat Barito Putera. Meski Jacksen gagal di Barito Putera, namun pelatih asal Brasil ini pernah meraih sukses bersama Persipura. Saat kembali ke Jayapura, sentuhan Jacksen pun tetap memberikan hasil yang mengesankan. Persipura yang terpuruk diantarnya ke papan tengah dan kini berpeluang naik ke papan atas. Jacksen pun menunjukkan kepuasaannya saat memenangi laga terakhir melawan PS Tira. Apalagi, mereka harus bermain dengan 10 pemain. Bahkan setelah Andre Ribeiro dikartu merah, Persipura malah berhasil mencetak dua gol. Menurut dia tim menunjukkan performa terbaik di laga tersebut.

“Kami menang mudah dan seharusnya tanpa perlu mendapatkan kartu. Saya juga memberi apresiasi kepada pemain karena bermain lebih bijak dan efektif dalam bermain. Mereka mampu sepenuhnya menguasai permainan,” kata Jacksen. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
8
hate
confused confused
1
confused
fail fail
13
fail
fun fun
11
fun
geeky geeky
10
geeky
love love
5
love
lol lol
6
lol
omg omg
1
omg
win win
13
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *