Jacksen F. Tiago Berjodoh Dengan Persipura Jayapura


Persipura masuk empat besar setelah kalahkan Semen Padang
Persipura masuk empat besar setelah kalahkan Semen Padang
Persipura masuk empat besar setelah kalahkan Semen Padang

Persipura masuk empat besar setelah kalahkan Semen Padang

Persipura masuk empat besar setelah kalahkan Semen Padang – Persipura Jayapura akhirnya menembus empat besar. Keberhasilan itu diraih setelah Persipura  menaklukkan Semen Padang 2-1 di pertandingan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis 24 Oktober 2019. Sebuah perjuangan tak mudah dari tim yang sempat terpuruk. Persipura meraih kemenangan ketiga dari lima laga terakhir. Kemenangan atas Semen Padang pun mengantarkan Persipura menduduki peringkat empat dengan poin 37. Mereka juga berhasil merapatkan jarak poin dengan tim-tim di atasnya. Bahkan target Persipura menduduki posisi runner up tidak menutup kemungkinan bisa diraih.

Pasalnya, Persipura hanya terpaut empat poin dari Madura United yang menduduki peringkat dua. Namun Madura United sudah menyelesaikan 24 pertandingan. Sedangkan Persipura baru 22 kali bertanding. Posisi puncak masih milik Bali United yang mengantongi poin 51. Pencapaian Persipura menunjukkan bila tim itu memang benar-benar berubah sejak kembalinya pelatih Jacksen F. Tiago. Padahal tim sempat terpuruk di awal musim. Namun kedatangan Jacksen yang sebelumnya juga harus meletakkan jabatan karena gagal mengangkat prestasi Barito Putera berhasil memulihkan Persipura dari keterpurukan.

Bahkan Persipura sepertinya berjodoh dengan eks pemain yang mengawali kariernya di Indonesia dengan memperkuat Petrokimia Gresik pada 1994-1995 ini. Di tangan Jacksen, Persipura secara pelahan berhasil bangkit. Bila sebelumnya berada di papan tengah dan sempat ke papan bawah, kini tim Mutiara Hitam sukses menapaki posisi yang lebih tinggi.

Kontras dengan Persija Jakarta yang terpuruk namun tak pernah mampu bangkit. Meski sudah berganti pelatih sampai tiga kali dalam satu musim ini, namun mereka masih berkutat di papan bawah. Sebuah ironi karena Persija yang berstatus juara bertahan Liga 1, kini harus berjuang keras hanya untuk keluar dari zona degradasi. Persipura sendiri selama ditangani Jacksen di musim ini mengukir rekor mengesankan. Dari 15 pertandingan bersama dirinya, Persipura hanya dua kali kalah melawan Persebaya Surabaya (0-1) dan Persib Bandung (1-3). Sedangkan tiga pertandingan lainnya berakhir imbang saat menghadapi Borneo FC (1-1), PSS Sleman (1-1) dan Arema FC (2-2).


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
1
hate
confused confused
11
confused
fail fail
6
fail
fun fun
5
fun
geeky geeky
3
geeky
love love
15
love
lol lol
16
lol
omg omg
11
omg
win win
6
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *