Karena Ini Peru Bertransformasi Menjadi Pembunuh Raksasa


Peru melaju ke final berkat tekad kerja keras pemain - Setelah menyingkirkan tim unggulan Uruguay di perempat final, Peru kemudian
Peru melaju ke final berkat tekad kerja keras pemain - Setelah menyingkirkan tim unggulan Uruguay di perempat final, Peru kemudian
Peru melaju ke final berkat tekad kerja keras pemain

Peru melaju ke final berkat tekad kerja keras pemain

Peru melaju ke final berkat tekad kerja keras pemain – Setelah menyingkirkan tim unggulan Uruguay di perempat final, Peru kemudian menaklukkan Chile secara meyakinkan 3-0. Kemenangan dalam laga di Arena do Gremio, Kamis 4 Juli 2019 pagi WIB itu mengantarkan Peru ke final menghadapi tuan rumah Brasil. Peru sukses memenangkan laga semifinal karena mereka menyadari hanya dengan bekerja keras dan sepenuhnya fokus bisa mengalahkan juara bertahan Copa America. Ini yang mereka lakukan sepanjang pertandingan saat Chile gagal mengantisipasi perubahan permainan lawan. Bahkan mereka masih terkesan meremehkan La Blanquirroja meski sukses menyingkirkan Uruguay 5-4 lewat adu penalti. Namun Peru benar-benar mengejutkan Chile. Diawali gol Edinson Flores di menit 21. Kejutan Peru berlanjut saat Yoshimar Yotun memperbesar keunggulan menit 38.

Setelah unggul 2-0, tim asuhan Ricardo Gareca berusaha mempertahankan skor itu. Namun di injury time, kapten Paolo Guerrero yang lolos jebakan offside mencetak gol yang menjadikan Peru unggul 3-0. Chile sesungguhnya berpeluang mendapat gol hiburan saat mendapat penalti menjelang peluit akhir dibunyikan. Namun eksekusi Eduardo Vargas bisa digagalkan kiper Pedro Gallese. Menurut Guerrero yang pernah bermain di Bayern Munich ini keberhasilan melaju ke final tidak terlepas dari tekad dan kerja keras pemain. Ini yang menjadikan mereka pantas lolos ke laga puncak.

“Saat tim ingin sesuatu, kami akan bekerja keras untuk mendapatkannya. Kami pantas ke final. Kami sepenuhnya fokus sejak menit pertama pertandingan,” kata Guerrero seperti dikutip Daily Mail. 

“Kami bermain bagus. Dan hasil ini merupakan buah dari pengorbanan kami,” ujar Guerrero yang sudah mengoleksi 13 gol di Copa America sekaligus menjadikannya sebagai salah satu top scorer sepanjang masa turnamen.

Di final, Peru kembali bertemu Brasil yang menghajar mereka 5-0 di penyisihan grup. Menurut Guerrero kini tim merancang strategi bagaimana mengalahkan tuan rumah sekaligus menjadi juara untuk kali pertama sejak 1975. “Kini kami beristirahat dan mulai memikirkan Brasil. Ini akan menjadi final yang berat,” katanya.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
5
hate
confused confused
15
confused
fail fail
10
fail
fun fun
8
fun
geeky geeky
6
geeky
love love
1
love
lol lol
3
lol
omg omg
15
omg
win win
10
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *