Berikut Ini Jadwal Laga PSM Makasar di Piala AFC, Pemain Muda Diboyong


Piala AFC PSM Makasar Bertandang Ke Laos Dengan Pemain Muda
Piala AFC PSM Makasar Bertandang Ke Laos Dengan Pemain Muda

Piala AFC PSM Makasar Bertandang Ke Laos Dengan Pemain Muda

Piala AFC PSM Makasar Bertandang Ke Laos Dengan Pemain Muda – Selasa, 14 Mei 2019 PSM Makasar bakal berhadapan dengan klub asal Laos, Lao Toyota FC. Yaitu dalam laga terakhir fase Grup H Piala AFC 2019. Pertandingan ini akan berlangsung di New Laos National Stadium, Selasa (14/5/2019) mulai pukul 19.30 dan disiarkan langsung oleh stasiun tv berbayar FOX Sports. PSM sudah memastikan tiket lolos ke semifinal zona ASEAN. Mereka mengumpulkan 11 poin dan 5 laga. PSM punya keunggulan head to head atas Kaya FC (8 poin), sehingga sudah tak mungkin terkejar. Meski sudah memastikan tiket lolos, pelatih PSM Darije Kalezic tetap membidik poin penuh dalam laga ini. Kemenangan akan berarti bagi PSM Makassar untuk mendongkrak posisi tim sekaligus kompetisi Indonesia di AFC.

Dalam laga ini PSM memberikan kesempatan kepada para pemain muda. Pelatih PSM, Darije Kalezic, memilih untuk memboyong mayoritas pemain mudanya dari total 17 nama yang diberangkatkan ke Vientiene, Laos. Sebagian pemain penting PSM tak dibawa dalam lawatan ini. Darije akan merotasi susunan pemain dan memberikan kesempatan kepada pemain muda. Wiljan Pluim, Eero Markkanen, Zulham Zamrun, Muhammad Rahmat, hingga Rizky Pellu tidak dibawa.

“Karena dengan kemenangan kita bisa membantu tim untuk mendapat poin AFC. Kita juga bisa membantu sepakbola Indonesia. Ada memang beberapa pemain yang diistirahatkan, khususnya pemain asing.” ucap Darije Kalezic, pelatih PSM Makassar.

Pelatih asal Swiss itu akan memberikan kesempatan untuk pemain yang jarang mendapatkan menit bermain di laga-laga sebelumnya.

“Tim yang sudah kami mainkan selama ini, merekalah yang memberikan kami kemenangan,” ungkap Kalezic dikutip dari TribunTimur.

“Kami bisa juga akan memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk mendapatkan menit bermain di AFC,” lanjutnya.

Selain duel Lao Toyota vs PSM, ada lagi duel dari Grup H. Home United menjamu Kaya FC di Jalan Besar Stadium, Singapura. Kedua tim masih punya peluang lolos sebagai salah satu runner up terbaik.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *