PSM Makasar Menang Telak di Laga Terakhir Penyisihan Piala AFC


Piala AFC PSM Makasar Menang 3:0 Lawan Toyota FC
Piala AFC PSM Makasar Menang 3:0 Lawan Toyota FC

Piala AFC PSM Makasar Menang 3:0 Lawan Toyota FC

Piala AFC PSM Makasar Menang 3:0 Lawan Toyota FC – Di pertandingan terakhir, PSM meraih kemenangan 3-0 atas tuan rumah Lao Toyota FC, Selasa 14 Mei 2019. Kemenangan itu menjadikan PSM tak terkalahkan selama babak penyisihan. Di laga itu, PSM tidak menurunkan tim terbaik. Pelatih Darije Kalezic menyimpan sebagian pemain pilar. Meski demikian, mereka maish terlalu kuat bagi tim dari Laos itu. PSM pun mengukuhkan posisinya di puncak klasemen dengan poin 14. Mereka meraih empat kemenangan dan dua kali imbang. PSM sendiri sudah memastikan lolos ke semifinal zona Asia Tenggara. Tampil di hadapan pendukung tuan rumah, PSM tetap bisa menggebrak tiga gol PSM dicetak Rasyid Bakrie menit 43. Selanjutnya, Saldy memperbesar keunggulan Juku Eja menit 73. Terakhir, Guy Junior memantapkan kemenangan tim menit 85. Sukses itu menjadikan PSM memiliki rekor bagus, yakni tidak pernah kalah.

Pelatih PSM Makasar Darije juga mewanti-wanti pemain agar jangan terlena dengan kemenangan ini. Apalagi tim akan memulai kiprahnya di Liga 1. Dia pun meminta pemain fokus di kompetisi domestik. Menurut pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, kesuksesan tim asuhannya memenangkan pertandingan karena mereka sejak awal mengontrol permainan. Meski bermain di hadapan suporter tuan rumah, mereka tampil percaya diri untuk menguasai permainan. Dia pun tak segan mengapresiasi perjuangan pemain.

“Saya berterima kasih kepada pemain yang telah bekerja keras memenangkan pertandingan yang tak mudah. Kondisi lapangan yang licin sempat membuat kami kesulitan. Apalagi, kami datang di Laos setelah menempuh perjalanan selama 15 jam dari Makassar. Usai penyisihan Piala AFC, kami akan fokus menghadapi jadwal padat Liga 1. Kami akan menjalani dua laga awal di kandang sendiri. Ini harus kami menangkan.” kata Kalezic.

Pelatih Darije Kalezic mengistirahatkan tujuh pemain pilar di laga yang sudah tidak menentukan itu. Mereka yang tidak dibawa, Rizky Pellu, Wiljan Pluim, Eero Markkanen, Taufik Hidayat, Abdul Rahman, M Rahmat, dan Zulham Zamrun. PSM akan memulai kompetisi Liga 1 dengan menjamu Semen Padang, Senin 20 Mei 2019. Melawan Perseru Badak Lampung, Jumat 24 Mei 2019. Semua laga itu digelar di Stadion Mattoanging Makassar.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
8
hate
confused confused
1
confused
fail fail
13
fail
fun fun
11
fun
geeky geeky
10
geeky
love love
5
love
lol lol
6
lol
omg omg
1
omg
win win
13
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *