Timnas Indonesia Masuk Grub Neraka Piala Asia U-16


Piala Asia U-16 Timnas Indonesia masuk grub neraka

Piala Asia U-16 Timnas Indonesia masuk grub neraka

Piala Asia U-16 Timnas Indonesia masuk grub neraka – AFC telah melangsungkan pengundian grup untuk gelaran Piala Asia U-16 2020. Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, China, dan Arab Saudi. Dalam pengundian yang dihelat di kantor AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis 18 Juni 2020, 16 negara peserta terbagi menjadi empat pot. Tuan rumah, Bahrain, menempati pot pertama. Pada pengundian kali ini, Indonesia ditaruh di pot kedua. Dan setelah pengundian usai, akhirnya diketahui kalau Tim Merah Putih tergabung di Grup D. Sialnya, grup ini adalah grup neraka. Sebab, dihuni oleh tiga tim raksasa dan menjadi poros sepakbola Asia, yakni Arab Saudi, China, dan Jepang.

Pada edisi kali ini, Jepang berstatus sebagai juara bertahan. Tim Matahari Terbit juga sudah tiga kali menjuarai turnamen ini. Sebagai informasi, skuad asuhan Bima Sakti ini lolos ke Piala Asia U-16 2020 setelah menjadi runner up Grup G dalam fase kualifikasi yang digelar di Jakarta, September 2019 silam. Turnamen ini nantinya akan dihelat di Bahrain pada 24 November – 12 Desember 2020. Dari 16 tim yang ikut serta, empat tim teratas akan lolos langsung ke Piala Dunia U-17 2021 di Peru.

Berikut hasil lengkap undian Piala Asia U-16 2020:

Grup A: Bahrain, Korea Utara, Iran, Qatar
Grup B: Tajikistan, Oman, Yaman, Uni Emirat Arab
Grup C: Korea Selatan, Australia, India, Uzbekistan
Grup D: Jepang, Indonesia, Arab Saudi, China

Jepang menjadi lawan Timnas U-16 karena mereka ada di pot pertama atau unggulan. Timnya lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020 dengan status juara Grup J saat kualifikasi. Timnas U-16 benar-benar harus waspada menghadapi tim Samurai Biru. Sebab, lini depan mereka begitu berbahaya. Dikutip dari laman resmi AFC, empat dari lima striker Jepang yang ada di kualifikasi berhasil membuktikan ketajamannya. Total mereka menyarangkan sembilan gol.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *