Hasil Semifinal Piala Indonesia: Persebaya Surabaya Gagal


Piala Indonesia Persebaya Dikalahkan Madura United agregat 3-2
Piala Indonesia Persebaya Dikalahkan Madura United agregat 3-2
Piala Indonesia Persebaya Dikalahkan Madura United agregat 3-2

Piala Indonesia Persebaya Dikalahkan Madura United agregat 3-2

Piala Indonesia Persebaya Dikalahkan Madura United agregat 3-2 – Madura United melaju ke semifinal Piala Indonesia setelah mengalahkan Persebaya Surabaya 2-1 di laga kedua perempat final di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Kamis 27 Juni 2019. Madura United lolos ke semifinal Piala Indonesia dan Persebaya Surabaya gagal melanjutkan kiprahnya setelah mengalami kekalahan di laga kedua perempat final Piala Indonesia. Hasil itu menjadikan Madura United unggul agregat 3-2. Pasalnya pada pertemuan pertama di Surabaya, kedua tim bermain imbang 1-1. Di semifinal, Madura United menghadapi PSM Makassar. Sukses tersebut menjadikan Madura United membalas kegagalan di Piala Presiden 2019. Saat itu Madura United disingkirkan Persebaya di semifinal. Laga itu sendiri berjalan menarik karena kedua tim bermain terbuka demi meraih kemenangan. Hasil imbang di laga pertama menjadikan kedua tim memiliki peluang sama untuk lolos ke semifinal Piala Indonesia.

Namun tuan rumah unggul lebih dulu saat laga berjalan enam menit. Gol cepat Laskar Sapeh Kerrab dihasilkan Alberto ‘Beto’ Goncalves. Hanya keunggulan Madura United tak bertahan lama. Persebaya Surabaya berhasil menyamakan skor melalui Damian Lizio menit ke-21. Gol itu tercipta setelah tendangan keras Lizio dari luar kotak penalti gagal dibendung kiper Muhammad Ridho. Dalam kedudukan 1-1, Madura United tetap melakukan tekanan. Dalam waktu singkat, mereka kembali unggul. Kali ini, Beto mencetak gol keduanya hanya berselang tiga menit. Gol striker naturalisasi ini tercipta usai menyambar umpan mendatar Marckho Meraudje menit ke-24. Skor 2-1 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persebaya mencoba mengambil inisiatif menyerang. Namun usaha mereka tak membuahkan hasil. Begitu serangan tuan rumah gagal menambah gol. Skor pun tak berubah. Madura United lolos setelah unggul 2-1. Sedangkan Persebaya gagal meneruskan kiprahnya. Kendati timnya gagal lolos ke babak semi final, bek sayap Persebaya Novan Setya Sasongko tetap memuji perjuangan rekan satu timnya.

“Kita tadi banyak ciptakan peluang, dari segi permainan sudah bagus. Ada beberapa peluang tapi tidak bisa gol,” kata Novan, Kamis (27/6/2019).

Novan Setya Sasongko menyakini Bajul Ijo akan segera bangkit dan menunjukan penampilan yang lebih baik dari sebelumnya. Terdekat Persebaya akan menghadapi Persela Lamongan pada laga tunda pekan keempat Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (1/7/2019).


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *