Chelsea Terancam Tanpa Pemain Terbaik Melawan Liverpool


Piala Super UEFA Chelsea vs Liverpool duel berat Lampard
Piala Super UEFA Chelsea vs Liverpool duel berat Lampard
Piala Super UEFA Chelsea vs Liverpool duel berat Lampard

Piala Super UEFA Chelsea vs Liverpool duel berat Lampard

Piala Super UEFA Chelsea vs Liverpool duel berat Lampard – Piala Super UEFA Chelsea terancam tidak bisa menurunkan skuat terbaik. Gelandang andalan N’Golo Kante tampaknya belum sepenuhnya pulih. Demikian pula Willian dan Antonio Rudiger belum fit sehingga mereka diragukan bisa tampil di laga itu. Duel sesama tim Liga Premier Inggris saat Chelsea yang menyandang juara Liga Europa menantang Liverpool, juara Liga Champions. Ini untuk kali pertama duel menentukan jawara Eropa mempertemukan dua tim Liga Premier. Hanya, Chelsea datang ke Turki dengan catatan memalukan karena dihajar Man United di kompetisi domestik. Kontras dengan Liverpool yang mengawali liga dengan kemenangan gemilang 4-1 atas Norwich City. Kondisi kedua tim memang berbeda. Chelsea melakukan perombakan setelah melepas manajer Maurizio Sarri dan pemain andalan Eden Hazard. Bek tangguh David Luiz juga dijual menyeberang ke London utara setelah dibeli Arsenal.

Ini menjadi tugas berat Lampard yang sesungguhnya masih minim jam terbang menangani tim Liga Premier. Bagaimana tidak, musim lalu, eks gelandang The Blues ini masih melatih tim Divisi Championship, Derby County. Kini, dirinya harus bisa mengangkat kembali performa salah satu tim elite Liga Premier yang pernah diperkuatnya selama 13 tahun. Menurut dia tak perlu ada motivasi tambahan bagi Pedro dkk saat menghadapi Liverpool. Diakui Lampard Liverpool menunjukkan sebagai tim yang berkualitas. Manajer Juergen Klopp juga mempertahankan skuat juara karena tidak banyak melakukan perekrutan pemain. Termasuk kiper Adrian yang diperoleh secara gratis. 

“Laga melawan tim berkualitas seperti Liverpool memiliki tensi seperti final. Dan ini juga merupakan final. Setiap pemain harus tahu pentingnya pertandingan ini. Kami harus memberikan segalanya karena ini pertandingan yang tidak mudah,” ujar dia menegaskan.

Manajer berusia 41 ini mengatakan secara tegas bila Chelsea harus bangkit dari keterpurukan dan membidik kemenangan untuk meraih trofi pertama di musim ini. Menurutnya start gemilang Liverpool bukan alasan bagi Chelsea untuk tidak bisa mengalahkannya. 

“Ini pertandingan yang berat. Tetapi usai pertandingan kami tidak akan meninggalkan lapangan sambil berpikir, ‘Oh, kami sudah berusaha melakukan yang terbaik’, atau ‘Kami membuang peluang’, atau ‘Kami tidak sepenuhnya siap’. Tak perlu minta maaf dan mencari-cari alasan,” kata Lampard.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
10
hate
confused confused
3
confused
fail fail
15
fail
fun fun
13
fun
geeky geeky
11
geeky
love love
6
love
lol lol
8
lol
omg omg
3
omg
win win
15
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *