Liverpool Kembali Diunggulkan Lawan Newcastle United


Prediksi Liverpool bertemu Newcastle dihari sabtu 14 September 2019
Prediksi Liverpool bertemu Newcastle dihari sabtu 14 September 2019
Prediksi Liverpool bertemu Newcastle dihari sabtu 14 September 2019

Prediksi Liverpool bertemu Newcastle dihari sabtu 14 September 2019

Prediksi Liverpool bertemu Newcastle dihari sabtu 14 September 2019 – Liverpool tak pernah kalah dalam 23 duel kandang melawan Newcastle United. Dengan rekor pertemuan yang sangat berat sebelah, Liverpool kembali diunggulkan saat menjamu Newcastle dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Sabtu 14 September 2019. Laga tengah hari saat Liverpool menghadapi Newcastle mengawali Liga Premier yang kembali digelar setelah diliburkan karena adanya pertandingan tim nasional. Sebelumnya, Liverpool mengakhiri kompetisi dengan kemenangan 3-0 atas Burnley. Kemenangan itu mengukuhkan posisi Liverpool di puncak klasemen dengan poin sembilan. Kini, The Reds berpeluang mengamankan posisinya karena diunggulkan memenangkan laga kandang. Apalagi, Liverpool sedang on fire. Performa gemilang Liverpool di musim lalu tampaknya berlanjut. Manajer Juergen Klopp sukses memotivasi pemain untuk kembali lapar trofi.

Hasilnya, empat pertandingan pertama di liga dimenangkan Jordan Henderson dkk, termasuk menghajar Arsenal 3-1. Padahal, Liverpool tak banyak melakukan perekrutan pemain musim ini. Bandingkan dengan Manchester City yang selalu menghabiskan dana besar setiap musim untuk membeli pemain. Begitu pula Manchester United yang memborong pemain demi meraih kembali kejayaan seperti era Sir Alex Ferguson. Di laga melawan Newcastle, Klopp bisa menurunkan tim terbaik. Bahkan gelandang asal Guinea Naby Keita sudah pulih dan bisa dimainkan. Hanya kiper Alisson yang belum bisa tampil. Namun performa menawan kiper pelapis Adrian menjadikan pertahanan Liverpool tetap solid. 

Dengan skema 4-3-3, Klopp tidak mengubah komposisi pemain di belakang. Virgil van Dijk dan Joel Matip kembali menjadi pilihan pertama di bek tengah. Dengan demikian, Joe Gomez bakal duduk di bench. Sedangkan Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson menempati posisi full-back. Di tengah, Fabinho tetap diposisikan sebagai gelandang bertahan. Pemain asal Brasil ini akan bahu-membahu dengan Henderson dan Georginio Wijnaldum. Tidak ada perubahan di lini depan yang mengandalkan trio, Sadio Mane, Firmino dan Mohamed Salah.

Manajer Newcastle Steve Bruce dihadapkan dengan krisis pemain yang melanda tim. Terakhir, gelandang Sean Longstaff cedera engkel. Pemain yang diincar Man United dipastikan absen di laga tersebut. Sebelumnya, Matt Ritchie, Allan Saint-Maximin, Andy Carroll, Dwight Gayle, DeAndre Yedlin dan Florian Lejeune sudah harus menepi. Ini menjadikan Bruce harus memutar otak untuk menurunkan skuat terbaik menghadapi Liverpool.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *