Presiden Jokowi Berikan Komentar Jelang Laga Timnas Indonesia U-23 vs Singapura


Presiden Jokowi optimis Timnas Indonesia U-23 Menang Lawan Singapura
Presiden Jokowi optimis Timnas Indonesia U-23 Menang Lawan Singapura
Presiden Jokowi optimis Timnas Indonesia U-23 Menang Lawan Singapura

Presiden Jokowi optimis Timnas Indonesia U-23 Menang Lawan Singapura

Presiden Jokowi optimis Timnas Indonesia U-23 Menang Lawan Singapura – Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga kedua di cabang olahraga (cabor) sepak bola melawan Singapura U-23 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Kamis 28 November 2019 malam pukul 19.00 WIB. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan khusus kepada atlet yang berlaga di SEA Games 2019. Termasuk kepada tim nasional U-23. Presiden mengapresiasi kemenangan timnas atas Thailand U-23. Di laga pertama Grup B, Indonesia sukses menaklukkan rival terberat dengan skor meyakinkan 2-0. Menurut Jokowi, kemenangan di cabang sepak bola bisa menjadi awal yang baik untuk memotivasi cabor lainnya yang berlaga di Filipina. Jokowi optimistis Indonesia mampu mengalahkan negara lain. Presiden menuturkan bila tim sepak bola Indonesia telah mengawalinya dengan kemenangan di SEA Games.

“Di sepak bola, lawan Thailand saja bisa menang. Ya optimistis. Saya kira dengan pembukaan seperti itu (menang atas Thailand), seluruh atlet, pelatih dan ofisial juga optimistis.” kata Jokowi usai melepas kontingen Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu 27 November 2019.

Timnas U-23 mengawali pertarungan di SEA Games dengan meraih kemenangan mengesankan atas Thailand. Pelatih timnas Indra Sjafri menegaskan kemenangan itu tak membuat pemain terlena. Mentalitas peman tetap terjaga dan mereka fokus menghadapi laga berikutnya. 

“Saya tidak salah memilih pemain. Mereka semua mempunyai mental yang bagus. Pemain mengetahui kapan harus gembira, kapan harus sedih, kapan harus kerja keras, kapan harus istirahat,” ujar Indra.

Menurut dia kemenangan atas Thailand, peraih medali emas sepak bola putra SEA Games 2017, tidak membuat para pemain tenggelam dalam euforia. Skuat berjuluk Garuda Muda sudah melupakan pertandingan itu.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
15
hate
confused confused
8
confused
fail fail
3
fail
fun fun
1
fun
geeky geeky
16
geeky
love love
11
love
lol lol
13
lol
omg omg
8
omg
win win
3
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *