PSM Makasar Bertemu Mantan Klub Wiljan Pluim Di Semi Final Zona ASEAN Piala AFC 2019


PSM Bertemu Wakil Vietnam Becamex Binh Duong Piala AFC 2019
PSM Bertemu Wakil Vietnam Becamex Binh Duong Piala AFC 2019

PSM Bertemu Wakil Vietnam Becamex Binh Duong Piala AFC 2019

PSM Bertemu Wakil Vietnam Becamex Binh Duong Piala AFC 2019 – Lawan wakil Indonesia PSM Makassar di babak Semifinal AFC Cup 2019 Zona ASEAN adalah Becamex Binh Duong wakil Vietnam. PSM melaju ke babak semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2019 dengan predikat juara Grup H. Pasukan Ramang mengoleksi 14 poin hasil empat kemenangan dan dua kali imbang. Sesuai dengan regulasi AFC, juara Grup H akan berjumpa tim yang meraih tiket melalui jalur peringkat kedua terbaik. Tim tersebut adalah Becamex Binh Duong yang merupakan runner-up Grup G.

Klub asal Vietnam itu dipastikan lolos ke semifinal sebagai runner-up terbaik setelah sukses mengalahkan Ceres Negros pada laga terakhir Grup G Piala AFC 2019. Becamex mampu mengalahkan sang juara grup G Ceres Negros dengan skor tipis 1-0. Berkat kemenangan itu, Becamex menjadi pemuncak klasemen runner-up terbaik zona ASEAN dan berhak melaju ke semifinal. Tambahan 3 poin tersebut membuat Becamex mengoleksi 13 poin dengan agregat gol +8.

PSM lebih dulu bertandang ke Go Dau Stadium pada leg pertama yang digelar 19 Juni mendatang. Setelah itu, giliran Juku Eja menjamu Becamex di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada 26 Juni. Pemenang dalam laga ini akan melaju ke final Zona ASEAN Piala AFC 2019. Jika mampu lolos dari semifinal, PSM Makassar akan menghadapi pemenang laga antara Ceres-Negros melawan Ha Noi. Bagi gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim, Becamex Binh Duong tentu sudah tak asing lagi. Pasalnya, pemain asal Belanda itu pernah memperkuat Becamex sebelum gabung ke PSM Makassar pada 2016. Sayangnya, kariernya tidak cemerlang dan hanya semusim di klub asal Vietnam tersebut. Pada tahun 2016 itu pula, PSM memboyongnya ke Makassar lewat Pelatih Robert Alberts.

PSM sendiri berencana memakai salah satu stadion di Jakarta untuk markas mereka di babak semifinal ASEAN ini. Mereka sebelumnya memakai stadion Pakansari, Bogor di babak fase grup.

Jadwal Semi Final AFC Cup 2019 Zona ASEAN

Leg pertama, 18 Juni 2019, Ceres Negros vs Ha Noi FC

Leg pertama, 19 Juni 2019, Binh Duong FC vs PSM Makassar

Leg Kedua, 25 Juni 2019, Ha Noi FC vs Ceres Negros

Leg Kedua, 26 Juni 2019, PSM Makassar vs Binh Duong FC


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
10
hate
confused confused
3
confused
fail fail
15
fail
fun fun
13
fun
geeky geeky
11
geeky
love love
6
love
lol lol
8
lol
omg omg
3
omg
win win
15
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *