Kemenangan Terbesar PSM Makasar Musim Ini Lawan Arema FC


PSM Makasar membantai Arema dengan skor telak 6-2
PSM Makasar membantai Arema dengan skor telak 6-2
PSM Makasar membantai Arema dengan skor telak 6-2

PSM Makasar membantai Arema dengan skor telak 6-2

PSM Makasar membantai Arema dengan skor telak 6-2 – PSM Makassar meraih kemenangan terbesar di musim ini saat menaklukkan Arema FC 6-2 di pertandingan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu 16 Oktober 2019. Kemenangan itu tak mengubah posisi PSM di klasemen sementara. PSM mengamuk setelah menelan tiga kekalahan berturut-turut yang mengakibatkan mereka tak mampu memperbaiki peringkat di klasemen sementara. Terakhir, PSM dipaksa menyerah Arema FC 0-2 di Malang. Kekalahan itu menyisakan rasa penasaran bagi PSM. Menurut pelatih Darije Kalezic, tim menguasai permainan dan menciptakan banyak peluang. Namun mereka gagal menuntaskannya. Hasil mengecewakan itu juga tidak terlepas dari diusirnya Hasim Kipuw. Setelah PSM bermain dengan 10 orang, Arema FC baru bisa mencetak gol.

Namun PSM sukses menuntaskan dendam. Lebih dari itu, mereka menghajar Arema FC. Sukses mencetak enam gol menjadikan PSM meraih kemenangan terbesar di kompetisi. Sebelumnya, kemenangan terbesar diraih tim Juku Eja saat menghajar Perseru Badak Lampung 4-0. Penampilan cukup apik dari PSM setelah mengalami kekalahan di tiga laga terakhir diapresiasi pelatih Darije Kalizec. Dia mengatakan kemenangan ini merupakan hasil kerja keras dari Wiljan Pluim dkk. Menurut dia kemenangan ini juga sebagai motivasi untuk pertandingan selanjutnya.

“Setelah kekalahan dari Arema FC, kami masih mempunyai kepercayaan diri. Bahkan tiga kekalahan yang dialami membuat kami bekerja keras untuk pertandingan ini,” kata Kalezic. 

“Kami berusaha memberikan performa yang bagus kepada suporter. Tak hanya itu, kami juga ingin meraih kemenangan,” ujarnya.

Di pertandingan itu, PSM sudah unggul lewat gol cepat striker Ferdinand Sinaga. Gol Ferdinand tercipta saat pertandingan baru berjalan lima menit. Selanjutnya, gelandang Rizky Pellu memperbesar keunggulan PSM di menit 24. Namun hanya berselang dua menit, Arema FC memperkecil ketinggalannya saat Dedik Setiawan mencetak gol. Skor berubah menjadi 2-1. PSM tak terbendung dan berhasil menambah gol dari titik penalti yang dituntaskan Marc Klok di menit 38. PSM menutup babak pertama dengan skor 3-1. Di babak kedua, tuan rumah tak menurunkan tempo permainan. Hasilnya, Sinaga mencetak gol kedua di menit 57. Selanjutnya, Ezra Walian menambah gol di menit 67 dan Pluim menit 72. Arema FC menambah satu gol lagi lewat Ricky Kayame menit 80. Skor 6-2 mengakhiri laga tersebut.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *