Semifinal Piala AFC 2019 Zona Asia Tenggara, PSM Makasar Pertajam Lini Depan


PSM Makasar Mengubah Pola Permainan Hadapi Becamex Binh Duong
PSM Makasar Mengubah Pola Permainan Hadapi Becamex Binh Duong
PSM Makasar Mengubah Pola Permainan Hadapi Becamex Binh Duong

PSM Makasar Mengubah Pola Permainan Hadapi Becamex Binh Duong

PSM Makasar Mengubah Pola Permainan Hadapi Becamex Binh Duong – PSM Makassar akan mengubah pola permainan saat menghadapi Becamex Binh Duong di pertandingan kedua semifinal Piala AFC 2019 zona Asia Tenggara di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu 26 Juni 2019. Perubahan skema ini diharapkan bisa mempertajam lini depan tim. Menurut Kalezic perubahan pola permainan diterapkan setelah tim Juku Eja gagal memetik poin penuh pada laga pertama semifinal di Vietnam. Saat itu, PSM dipaksa menyerah 0-1. Menurut pelatih asal Bosnia ini, pada semifinal pertama tim sesungguhnya sudah bermain sesuai game plan. Pemain bisa menjalankan instruksi dengan baik. Namun permainan bagus itu digagalkan oleh gol keberuntungan Becamex.

“Pertandingan pertama menunjukkan bahwa kita tidak perlu memberikan perlakuan khusus kepada salah seorang pemain Becamex. Di pertandingan pertama, tim bermain cukup solid dan kami hanya kurang beruntung sehingga kemasukan gol. Pertandingan itu berjalan seimbang dan seharusnya berakhir dengan skor tanpa gol” kata Kalezic.

Kekalahan 0-1 pada semifinal pertama menjadikan PSM harus bekerja ekstrakeras untuk lolos ke final zona Asia Tenggara. Pasalnya, mereka butuh kemenangan minimal 2-0 untuk menyingkirkan Becamex. PSM juga belajar dari kekalahan tersebut. Pasalnya saat itu PSM unggul jumlah pemain. Namun mereka tak bisa memanfaatkan keuntungan itu dan justru kebobolan di menit-menit terakhir. Kalezic mengungkapkan dirinya akan melakukan perubahan pada skema bermain PSM. Dengan demikian, tim bisa bermain lebih ofensif untuk mengejar defisit gol. Menurutnya PSM hanya perlu mencetak dua gol untuk memastikan lolos ke final zona Asia Tenggara. 

“Target kami adalah memenangkan pertandingan itu. Untuk itu, kami harus bisa mencetak dua gol dan jangan sampai kemasukan,” jawabnya. 

PSM, satu-satunya klub Indonesia yang berlaga di Piala AFC ini, sudah menjalani latihan intensif di Stadion Pakansari. Menurut Kalezic, tim sepenuhnya fokus menghadapi laga tersebut. 

“Kami hanya fokus pada laga melawan Becamex. Kami tidak memikirkan yang lain,” kata pelatih berusia 49 ini.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

One Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.