Ezra Walian Akan Bermain Di Liga Indonesia


PSM Makassar dikabarkan merekrut Ezra Walian di putaran kedua
PSM Makassar dikabarkan merekrut Ezra Walian di putaran kedua
PSM Makassar dikabarkan merekrut Ezra Walian di putaran kedua

PSM Makassar dikabarkan merekrut Ezra Walian di putaran kedua

PSM Makassar dikabarkan merekrut Ezra Walian di putaran kedua – Persatuan Sepakbola Makassar (PSM) adalah klub paling bergengsi dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Berdiri tanggal 2 November 1915, awalnya bernama Makassar Voetbal Bond (MVB), lalu dalam perjalanannya berubah menjadi PSM Makassar. PSM Makassar melakukan gebrakan dalam perekrutan pemain. Kali ini, PSM mendatangkan pemain tim nasional, Ezra Walian, untuk menghadapi putaran kedua Shopee Liga 1 2019. PSM memang merencanakan merekrut pemain setelah mendatangkan Amido Balde dan Raphael Maitimo. Pertanyaan siapa yang akan bergabung akhirnya terjawab sudah. Ezra akan menjadi bagian dari skuat Juku Eja. Sebelumnya, Ezra berkarier di liga Belanda. Dirinya memperkuat klub Eerste (Divisi Dua) Belanda, Almere City. Musim lalu, Almere meminjamkannye ke RKC Waalwijk. Namun setelah Waalwijk promosi ke Eredivisie, Ezra tidak diperpanjang kontraknya.

“Jadi ini jawaban dari manajemen tentang siapa pemain muda yang akan bergabung. Dia adalah Ezra Walian. Sosoknya sudah sangat populer di Indonesia,” kata CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Merekrut pemain muda memang sudah dijanjikan manajemen PSM. Menurut Appi, sapaannya, ini demi peremajaan dan target jangka panjang tim.

“Kolaborasi pemain senior dan pemain muda di PSM. Kami berharap kolaborasi ini menghasilkan lebih banyak prestasi,” kata Appi.

Ezra sendiri pernah memperkuat tim nasional Belanda U-17. Dirinya sempat mencuri perhatian karena saat melakukan debut melawan San Marino di kualifikasi Piala Eropa U-17, dirinya langsung memborong lima gol. Laga itu dimenangkan Belanda 12-0. Ezra memang bisa bermain untuk dua negara, Belanda dan Indonesia. Pasalnya, ibu Ezra dari Belanda. Sedangkan ayahnya berasal dari Manado, Indonesia. Dirinya kemudian memilih Indonesia. Setelah menjalani proses naturalisasi, Ezra memperkuat timnas Indonesia. Kehadiran Ezra di PSM kian menguatkan aroma Belanda. Saat ini, PSM memiliki duo Belanda, Marc Klok dan Wiljan Pluim ditambah Maitimo yang juga berstatus naturalisasi.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
10
hate
confused confused
3
confused
fail fail
15
fail
fun fun
13
fun
geeky geeky
11
geeky
love love
6
love
lol lol
8
lol
omg omg
3
omg
win win
15
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *