PSSI Berduka Mantan Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl Meninggal


PSSI Berduka Mantan Pelatih

PSSI berduka karena mendengar kabar meninggalnya mantan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl. Hal ini membuat dunia sepak bola Tanah Air berduka.

Federasi Sepak Bola Indonesia atau PSSI turut menyampaikan dukacita setelah mengetahui Alfred Riedl meninggal dunia. Kami dari seluruh pengurus PSSI mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya mantan pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl, ucap Mochamad Iriawan, dari video PSSI pada hari Selasa (8/9/2020).

Alfred Riedl meninggal dunia pada Selasa (8/9/2020) malam waktu Austria, seperti dalam berita dari Sport24. Ia mengembuskan napas terakhir pada usianya yang ke-70 tahun. Alfred Riedl pernah membesut timnas Indonesia pada tahun 2010-2011. Kemudian, dia kembali lagi ke Tanah Air setelah merantau ke Laos (2011-2012) dan klub divisi kedua Belgia, Vise (2012-2013).

Setelah itu, dia kembali lagi ke Indonesia selama setahun (2013-2014) dan pada tahun 2016-2017. Momen tak terlupakan Riedl untuk timnas Indonesia adalah penampilan hebat pada ajang Piala AFF 2010. Kala itu, dia berhasil membawa timnas Indonesia ke partai final. Meski kalah dari Malaysia pada partai final (agregat 2-4), kepercayaan masyarakat Indonesia kepada Riedl sangat kuat.

Sebab, Indonesia tak lagi bisa mencapai partai final seusai Riedl pergi dari timnas Indonesia saat itu. Pada tahun 2013-2014, dia kembali mendapat kepercayaan dari PSSI untuk menukangi timnas Indonesia. Namun, kejayaan pada awal kedatangannya tak bisa terulang.

PSSI Berduka Atas Kepergian Mantan Pelatih Timnas Indonesia

Pada edisi 2016, Riedl kembali membawa Timnas Indonesia ke final Piala AFF. Namun, skuat Garuda kembali hanya jadi runner-up setelah tunduk dari Thailand dalam laga puncak.

Riedl sendiri sejatinya sempat menjalin kesepakatan dengan klub peserta Liga 1 2020, Persebaya Surabaya pada September 2019 lalu.

Akan tetapi, sang pelatih urung comeback melatih Tanah Air lantaran masalah kesehatan. Sang pelatih harus menjalani operasi bypass jantung saat itu.

Sebagai pelatih, nama Riedl sendiri sejatinya juga cukup termahsyur dalam dunia persepakbolaan Asia Tenggara. Bisa terbilang sukses saat menukangi Timnas Vietnam dan Laos.

PSSI berduka atas kepergian manta pelatih Timnas, dan PSSI belum mengetahui penyebab Riedl meninggal dunia. Mungkin karena masalah jantung yang bisa menjadi alasannya. Kami segenap kru play303sport turut berduka cita atas kepergian Alfred Riedl.

Baca juga: Barcelona Menyiapkan 960 Miliar Untuk Belanja Pemain


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
3
hate
confused confused
13
confused
fail fail
8
fail
fun fun
6
fun
geeky geeky
5
geeky
love love
16
love
lol lol
1
lol
omg omg
13
omg
win win
8
win

One Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *