Quique Setien Dipecat Barca, Siapa Penggantinya?


Quique Setien dipecat Barcelona kandidat pengganti yang cocok

Quique Setien dipecat Barcelona kandidat pengganti yang cocok

Quique Setien dipecat Barcelona kandidat pengganti yang cocok

Quique Setien dipecat Barcelona kandidat pengganti yang cocok – Pemecatan Setien dilakukan Presiden Barca Josep Bartomeu. Rencana pemberhentian pelatih sesungguhnya masih akan dibahas dalam pertemuan dewan klub. Masa depan pelatih berusia 61 itu memang menjadi topik penting atau utama dalam pertemuan itu. Namun menurut Radio Cadena COPE Bartomeu menyatakan bila dewan tak perlu menunggu sidang untuk menentukan nasih Setien. Pasalnya, presiden klub yang langsung memecatnya dan dewan hanya perlu mengesahkan saja. Dengan diberhentikannya Setien, ini berarti dia menjadi salah satu pelatih tersingkat di Camp Nou. Mantan pelatih Real Betis ini hanya 7 bulan menangani Lionel Messi dkk.

Selama melatih Barca, dirinya menyelesaikan 25 pertandingan dengan hasil 16 kali menang, 4 kali imbang 5 menelan kekalahan. Ini menjadi jumlah pertandingan paling sedikit setelah Radomir Antic yang dipecat pada 2003. Dirinya hanya membawa Blaugrana melakoni 24 pertandingan. Pencapaian buruk Barca menjadikan Setien tak bertahan lama. Apalagi penunjukan dirinya menggantikan Ernesto Valverde memang mengundang pertanyaan. Bagamana bisa pelatih yang tak memiliki pengalaman menangani klub besar justru diberi kesempatan melatih Barca.

Mengenai penggantinya, Koeman yang saat ini berstatus pelatih tim nasional Belanda, bakal menangani Blaugrana. Bila resmi menggantikan Setien, mantan bek Barca di era pelatih Johan Cruyff ini akan meletakkan jabatan sebagai pelatih La Oranje. Sebelumnya, pelatih Mauricio Pochettino menjadi salah satu kandidat menggantikan Setien. Namun rencana itu langsung ditolak oleh para pemain senior.

Gara-garanya, Pochettino sudah identik dengan Espanyol, klub rival Barca di Katalonia. Pria berusia 48 ini pernah bermain selama 8 tahun di Espanyol. Dirinya tercatat 384 kali membela klub tersebut. Pochettini juga mengawali karier sebagai pelatih di Espanyol. Selanjutnya, dia menangani Southampton dan kemudian Tottenham Hotspur sebelum diberhentikan.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
15
hate
confused confused
8
confused
fail fail
3
fail
fun fun
1
fun
geeky geeky
16
geeky
love love
11
love
lol lol
13
lol
omg omg
8
omg
win win
3
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *