Ranking Timnas Indonesia Saat Ini Jauh Tertinggal Dari Vietnam


Ranking Timnas Indonesia Jauh Di Bawah Timnas Vietnam
Ranking Timnas Indonesia Jauh Di Bawah Timnas Vietnam
Ranking Timnas Indonesia Jauh Di Bawah Timnas Vietnam

Ranking Timnas Indonesia Jauh Di Bawah Timnas Vietnam

Ranking Timnas Indonesia Jauh Di Bawah Timnas Vietnam – Menghadapi Vanuatu dalam laga uji coba di ┬ádi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 15 Juni 2019. Tanpa kesulitan berarti Indonesia menang telak 6-0. Pemain naturalisasi Alberto ‘Beto’ Goncalves mencetak empat gol di pertandingan itu. Kemenangan yang sudah diperkirakan karena ranking Vanuatu memang di bawah Indonesia. Bila Indonesia berada di peringkat 160, Vanuatu sendiri menempati posisi 163. Tak heran bila Indonesia mampu meraih kemenangan besar. Berbeda saat tim Merah Putih berhadapan dengan Yordania yang memiliki ranking 98. Dengan peringkat jauh di atas Indonesia, hal yang wajar pula bila tim asuhan Simon McMenemy dibantai 1-4. Apalagi tim nasional juga baru melakukan pergantian pelatih dari Luis Milla yang kemudian ditangani McMenemy. Kebiasaan berganti pelatih dalam waktu yang relatif singkat membuat tim harus memulai dari awal untuk beradaptasi. Penyesuaian tidak hanya dilakukan pemain tetapi juga pelatih

Menariknya, ranking Indonesia memang sudah jauh di bawah tim-tim kuat Asia Tenggara. Ini menunjukkan bila sepak bolanasional sudah makin tertinggal dari Vietnam maupun Thailand. Bahkan Vietnam sudah memiliki ranking di atas Yordania, yaitu 96. Ini menjadi posisi tertinggi tim sepak bola dari Asia Tenggara. Disusul Thailand yang berada di peringkat 116. Sedangkan Filipina menempati posisi 126 dan Myanmar 138. Malaysia berada satu strip di atas Indonesia yang hanya unggul atas Singapura, Laos, Timor Leste. Saat ini Timnas Indonesia menduduki peringkat 160 atau turun satu strip dari sebelumnya di posisi 159. Sedangkan negara tetangga, Malaysia berhasil naik satu tingkat menggeser Timnas Indonesia. Harimau Malaya mengumpulkan 1009 poin dan berada di posisi 159. Hal itu tidak terlepas dari dua kemenangan yang didapat Malaysia pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun tidak hanya Timnas Indonesia yang mengalami penurunan di peringkat FIFA, negara dari Asia Tenggara lainnya, Singapura juga turun dua peringkat. Sedangkan untuk peringkat FIFA negara se-Asia Tengara, Timnas Indonesia menempati peringkat keenam.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *