RB Leipzig Lolos ke Semifinal Liga Champions Untuk Pertama Kalinya


RB Leipzig lolos semifinal Liga Champions singkirkan Atletico Madrid

RB Leipzig lolos semifinal Liga Champions singkirkan Atletico Madrid

RB Leipzig lolos semifinal Liga Champions singkirkan Atletico Madrid – Leipzig ke 4 besar setelah menaklukkan Atletico Madrid 2-1 di babak perempat final di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Jumat, 14 Agustus 2020 dini hari WIB. Kemenangan Leipzig ditentukan pemain pengganti Tyler Adams menjelang akhir pertandingan. Pertandingan di Liga Champions kembali berakhir dramatis. Kemenangan Leipzig ditentukan saat laga tersisa 2 menit lagi. Tak hanya itu, Leipzig yang tidak diunggulkan mampu membalikkan keadaan lewat pertarungan yang ketat. Mereka juga menunjukkan meski tak lagi diperkuat striker andalan Timo Werner yang pindah ke Chelsea. Namun klub Bundesliga Jerman ini masih mampu bersaing dan menembus semifinal. Di laga itu, Leipzig mengawali dengan baik dan mampu memberi tekanan pada Atletico. Mereka sudah mengancam pertahanan lawan melalui aksi pemain belakang Marcel Halsentenberg. Namun tendangan voli dia masih melambung di atas mistar gawang Atletico.

Atletico sendiri bermain terbuka dan mendapat 2 peluang melalui Stefan Safic dan Yannick Carrasco. Hanya, peluang mereka masih bisa digagalkan kiper Peter Gulacsi. Pertandingan berjalan sedikit lambat saat memasuki pertengahan babak pertama. Leipzig yang unggul dalam penguasaan bola kembali mendapat peluang untuk mencetak gol menjelang akhir babak pertama. Namun sundulan Dayot Upamecano yang menyambut tendangan bebas belum memberikan hasil. Di babak ke-2, Leipzig bermain lebih agresif. Mereka meningkatkan serangan. Hasilnya tak sia-sia karena Leipzig tak butuh waktu lama untuk unggul. Gol Leipzig diciptakan Daniel Olmo di menit 51. Dirinya menyambut umpan dari Marcel Sabitzer yang menyundul bola ke sudut gawang kiper Jan Oblak.

Setelah masuknya bintang muda Portugal, Joao Felix. Menggantikan Hector Herrera, dirinya mampu menghidupkan serangan Los Rojiblancos. Felix pula yang menjadikan Atletico berhasil menyamakan kedudukan dari titik penalti di menit 71. Penalti diberikan setelah dirinya dijegal Lukas Klostermann di kotak terlarang. Felix sendiri yang mengeksekusi dan membuat skor imbang 1-1. Namun menjelang berakhirnya pertandingan, Adams yang masuk menggantikan Konrad Laimer justru menjadi penentu kemenangan. Mendapat umpan dari Angelino, pemain yang masih berusia 21 ini sempat mengontrol bola sebelum melepaskan tendangan ke gawang. Bola sempat mengenai bek Atletico Stefan Savic sehingga sedikit berbelok arah sebelum meluncur ke gawang Oblak. Skor berubah 2-1 untuk Leipzig dan bertahan sampai akhir laga.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *