Real Madrid Gagal Geser Barcelona Di Liga Spanyol


Real Madrid alami kekalahan dari Mallorca dengan skor 1-0
Real Madrid alami kekalahan dari Mallorca dengan skor 1-0
Real Madrid alami kekalahan dari Mallorca dengan skor 1-0

Real Madrid alami kekalahan dari Mallorca dengan skor 1-0

Real Madrid alami kekalahan dari Mallorca dengan skor 1-0 – Apes bagi Real Madrid. Mereka gagal menggeser Barcelona dan merebut kembali posisi puncak klasemen la Liga Spanyol setelah dikalahkan Mallorca 0-1 di Stadion Son Moix, Minggu 20 Oktober 2019 dini hari WIB. Madrid gagal memanfaatkan kesempatan untuk kembali ke puncak. Saat Barcelona meraih poin sempurna dengan mengalahkan Eibar 3-0, sebaliknya Madrid justru menelan kekalahan. Hasil di pekan ke-9 ini secara pelahan mulai menunjukkan persaingan yang kembali mengerucut pada dua tim, Barca dan Madrid. Musim lalu, Barca tak mendapat perlawanan berarti dari Los Blancos. Kini, perseteruan mereka bakal kembali ketat.

Tim-tim lain seperti Atletico Madrid, Valencia dan Sevilla mulai tercecer. Namun tim kejutan Granada masih mencoba menjaga persaingan itu. Kemenangan 1-0 atas Osasuna menjadikan tim promosi itu bertahan di peringkat 3 dengan poin 17. Mereka tertinggal 2 poin dari Barca. Sedangkan Madrid yang turun ke posisi 2 memiliki poin 18. Kegagalan merebut kembali posisi puncak yang membuat pelatih Zinedine Zidane kecewa. Dirinya pun mengaku cemas dengan tim yang belum menunjukkan konsistensinya.

“Saya sesungguhnya tak ingin mengatakan kalau saya merasa cemas. Saya tidak suka dengan kata itu. Persoalannya, kami memang harus memenangkan pertandingan. Kami butuh konsistensi,” kata Zidane seperti dikutip Marca. 

Di laga itu, Zidane tidak bisa menurunkan tim terbaik karena beberapa pemain pilar Gareth Bale, Eden Hazard dan Luka Modric terpaksa absen karena mengalami cedera. Namun pelatih asal Prancis itu tegaskan absennya pemain tidak bisa dijadikan alasan atas kekalahan tersebut.

“Cedera pemain tidak bisa dijadika alasan. Masih banyak pemain yang tidak cedera dan mereka juga pemain yang bagus. Saat mendapat kesempatan bermain, mereka seharusnya menunjukkan levelnya. Tak ada yang bisa dilakukan dengan pemain yang cedera,” ujar Zidane.

Kemenangan atas Madrid menjadikan Mallorca memperbaiki posisinya dan keluar dari zona degradasi. Kini, mereka naik ke peringkat 14 dengan poin 10. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *