Gareth Bale Menjadi Penyelamat Zinedine Zidane


Real Madrid bermain imbang melawan Villarreal dengan skor 2-2
Real Madrid bermain imbang melawan Villarreal dengan skor 2-2
Real Madrid bermain imbang melawan Villarreal dengan skor 2-2

Real Madrid bermain imbang melawan Villarreal dengan skor 2-2

Real Madrid bermain imbang melawan Villarreal dengan skor 2-2 – Zinedine Zidane pernah berupaya keras mengusir Gareth Bale karena tak masuk rancangan tim. Ironisnya, kini Bale yang menyelamatkan wajah Zidane saat Madrid nyaris ditaklukkan Villarreal di pertandingan La Liga Spanyol, Senin 2 September 2019 dini hari WIB. Dalam duel di Stadion de la Ceramica, Madrid selalu tertinggal sebelum mengakhirinya dengan hasil imbang 2-2. Semua gol Los Merengues dihasilkan Bale. Meski akhirnya pemain sayap asal Wales ini harus meninggalkan lapangan menjelang akhir laga karena kartu merah yang diterimanya. Sebuah ironi karena Bale menjadi pemain yang paling tidak diinginkan Zidane. Saat sang pelatih kembali ke Madrid di pertengahan musim lalu, Bale sudah tidak masuk rancangan tim. Bahkan saat dibukanya bursa transfer pemain, Bale diminta segera meninggalkan Madrid.

Persoalannya, gaji tinggi Bale menjadikan tidak ada klub yang bersedia membeli eks pemain Tottenham Hotspur. Madrid sesungguhnya berharap Manchester United atau Tottenham bersedia membawa Bale. Namun Madrid tetap meminta harga tinggi untuk Bale. Padahal, gaji pemain tersebut sudah sangat tinggi. Akibatnya transfer itu tak pernah menjadi kenyataan. Bahkan rencana klub China memboyong Bale pun batal. Pasalnya, Madrid menolak melepas pemainnya secara gratis. Ini yang membuat Zidane harus menerima kenyataan bila Bale tetap menjadi bagian dari skuat. 

Meski demikian, Zidane tak memungkiri bila Bale memberi kontribusi penting bagi tiga pertandingan Madrid. Puncaknya, pemain berusia 30 ini memborong dua gol saat melawan Villarreal yang menghindarkan Madrid dari kekalahan. 

“Kami bermain bagus setelah mereka mencetak gol keduanya. Namun selama 15 menit pertama, kami bermain buruk. Tim menunjukkan reaksi bagus dan kami seharusnya pantas mencetak lebih banyak gol.” kata Zidane yang menilai Madrid seharusnya mencetak lebih banyak gol.

Kartu merah Bale

Di pertandingan itu, Madrid sudah kemasukan lewat gol Gerard Moreno di menit ke-12. Mereka baru bisa menyamakan skor saat Bale mencetak gol menjelang akhir babak pertama. Namun, tuan rumah kembali unggul di menit ke-74. Kali ini, Moi Gomez yang membobol gawang Madrid. Bale kembali menyelamatkan timnya setelah mencetak gol, empat menit menjelang bubaran. Setelah menyelamatkan Madrid, Bale diusir karena mendapat kartu merah. Laga pun berakhir 2-2. Hasil itu menjadikan Madrid hanya mampu meraih lima dari peluang 15 poin. Mereka pun tertahan di peringkat lima. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
15
hate
confused confused
8
confused
fail fail
3
fail
fun fun
1
fun
geeky geeky
16
geeky
love love
11
love
lol lol
13
lol
omg omg
8
omg
win win
3
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.