Real Madrid Bungkam Sevilla Meski Sempat Tertinggal 2-0


real madrid bungkam sevilla

Malam tadi dalam gelaran Liga Spanyol, Real Madrid bungkam Sevilla berhasil menggegerkan publik. Mereka berhasil membalik keadaan dalam laga pekan ke-32.

Sebelumnya, pasukan Los Blancos tersebut sempat tertinggal dua gol saat melawan Sevilla pada laga yang diselenggarakan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Senin dini hari 18 April 2022.

Pertarungan keduanya cukup sengit. Sevilla bukan klub bawah. Posisinya ada di tiga besar dan koleksi poin sama dengan Barcelona yang berada di atasnya.

Berkat kemenangan yang berhasil di usung tersebut, Los Blancos dapat nyaman berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Los Blancos berhasil menumpulkan total 75 poin.

Mereka berhasil unggul 15 poin dari Barcelona dan Sevilla yang harus puas menghuni urutan kedua serta tiga klasemen sementara La Liga.

Babak Pertama, Kejatuhan Los Blancos

Pada babak pertama kontra melawan Sevilla, Los Blancos seperti tengah mengalami kejatuhan.

Bermain di kandang lawan, Real Madrid bungkan Sevilla hampir tidak terduga.

Sejak awal laga, permainan klub Kota Madrid tersebut sudah mencoba inisiatif serangan. Namun tentu saja Sevilla memberikan garis tekanan tinggi untuk menganggu strategi sekaligus pergerakan Madrid.

Benar saja, hingga menit ke-20 babak pertama berjalan, Madrid masih kesulitan membangun serangan. Pemain Sevilla berhasil mematahkan setiap langkah, seakan sudah mengetahui ke mana bola bergerak.

Los Blancos memang menguasai bola, akan tetapi tidak pernah berhasil menyerang tuan rumah.

Hingga akhirnya pada menit-21 gol tercipta setelah Sevilla merengsek masuk pertahanan Madrid.

Eksekusi Ivan Rakitic dari Sevilla secara sempurna dapat menaklukan kipper Los Blancos, Thibaut Curtois.

Ivan dapat membobol pertahanan Los Blancos karena pertahanan pagar hidup Madrid sangatlah kacau.

Hanya selisih 5 menit, pada menit ke-25, Sevilla berhasil menggandakan keunggulan lewat kepiawaian beberapa pemainnya dan juga kecerobohan lini pertahanan Madrid.

Pertahanan Madrid yang kacau membuat umpan lambung Acuna berhasil diteruskan Corona ke arah Erik Lamela yang tidak terkawal oleh satu pun pemain Madrid.

Skor 2-0 menjadi momok sekaligus kejatuhan Los Blancos melawan Sevilla di babak pertama. Real Madrid bungkam Sevilla seperti jauh dari bayangan.

Hingga hampir akhir menit-45, Los Blancos benar-benar tidak mendapatkan peluang matang untuk membuat gol pembuka hingga akhirnya skor berakhi dengan keunggulan Sevilla.

Titik Balik Kebangkitan Real Madrid Bungkam Sevilla

Masuk paruh kedua permainan, Los Blancos meningkatkan intensitas serangan. Karim Benzema dkk memang memiliki mental juara. Mereka tidak menyerah, meski tertinggal 2 gol.

Kesungguhan Los Blancos membuahkan hasil. TIm menghasilkan gol pada menit ke-50 lewat aksi Rodrygo yang memanfaatkan umpan Vinicius Junior.

Setelah sempat di buat KO di babak pertama, gol balasan tersebut berhasil membangun momentum Real Madrid bungkam Sevilla yang terus berhasil menguasai bola dan mengurung lawan.

Pada menit ke-74, Vinicius Junior kembali berhasil mencetak gol kedua untuk Madrid, tetapi pertandingan ditunda karena dianggap ada indikasi pelanggaran. Akhirnya, gol di nyatakan tidak sah, karena wasit melihat VAR dan handball.

Madrid akhirnya kembali menyamakan kedudukan ketika laga berjalan 82 menit lewat bola yang dibawa Carvajal yang dikirim untuk Nacho dan berhasil menjebol pertahanan Sevilla.

Pada menit ke 90+2, akhirnya Karim Benzema menuntaskan comeback Madrid di babak kedua dengan membuat gol tambahan.

Vinicius berhasil mengumpan ke Rodrygo. Selanjutnya, bola menggelinding ke Karim Benzema dan berhasil menyobek gawang lawan. Pemain Prancis ini kembali menjadi pahlawan dengan menciptakan gol ketiga bagi El Real.

Skor 3-2 untuk tim tamu tidak berubah sampai wasit meniupkan peluit panjang, tanda permainan berakhir. Real Madrid bungkam Sevilla lewat perjuangan berat.

Baca Juga : The Reds Lolos Final Piala FA Tumbakan Manchester City 2-3


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
1
hate
confused confused
11
confused
fail fail
6
fail
fun fun
5
fun
geeky geeky
3
geeky
love love
15
love
lol lol
16
lol
omg omg
11
omg
win win
6
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.