Real Madrid Kalahkan Valencia Dengan Skor Meyakinkan


Real Madrid kalahkan Valencia dengan hasil akhir 3-0

Real Madrid kalahkan Valencia dengan hasil akhir 3-0

Real Madrid kalahkan Valencia dengan hasil akhir 3-0 – Real Madrid harus bekerja keras untuk menaklukkan Valencia 3-0 dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat, 19 Juni 2020 dini hari WIB. Hanya kemenangan Madrid ternoda dengan dianulirnya gol Valencia yang dicetak Rodrigo Moreno. Madrid mempertahankan jarak poin dengan Barcelona usai kembali meraih kemenangan saat kompetisi dilanjutkan lagi di tengah pandemi Covid-19. Sukses meraih 3 poin ke-2 menjadikan Madrid mengantongi 62. Mereka masih tertinggal 2 poin dari Barca yang bertengger di puncak klasemen. Barca, sebelumnya, memetik kemenangan ke-2 saat menaklukkan Leganes 2-0. Sementara, Valencia gagal memperbaiki posisinya karena tak menambah poin. Mereka tertahan di peringkat 8 dengan poin 43.

Laga tersebut ditandai dengan kembalinya Marco Asensio yang telah pulih dari cedera yang membuat dia absen cukup lama. Tak hanya itu, Asensio turut menyumbang gol bagi Los Blancos. Sedangkan, striker Karim Benzema masih menunjukkan ketajamannya dengan mengoleksi 2 gol. Madrid yang turun dengan skuat terbaik minus Gareth Bale yang kembali duduk di bench sesungguhnya menguasai permainan. Mereka langsung menekan pertahanan lawan sejak menit pertama. Hanya lemahnya penyelesaian akhir membuat tuan rumah kesulitan mencetak gol. Apalagi, kiper Jasper Cillessen bermain bagus. Kiper tim nasional Belanda ini berkali-kali melakukan penyelamatan gemilang. 

Sebaliknya Valencia hanya mengandalkan serangan balik. Namun strategi tersebut berhasil mengejutkan Madrid di menit 20. Berawal dari Maxi Gomez yang melepaskan umpan matang kepada Rodrigo. Peluang bagus itu dimanfaatkan dengan baik oleh Rodrigo yang menaklukkan kiper Thibaut Courtois.

Sayangnya gol itu dianulir wasit Jose Antonio Sanchez Martinez setelah meninjaunya lewat VAR. Gol tidak sah karena Maxi Gomez dinilai dalam posisi offside saat mendapat umpan dari rekannya, Carlos Soler sebelum memberikan bola kepada Rodrigo. Keputusan wasit sempat mendapat protes keras dari pemain Los Che. Bahkan pemain Valencia Jose Gaya sampai mendapat kartu kuning karena mempertanyakan keputusan Antonio Sanchez. 

“Apa itu offside?” katanya kepada wasit. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
1
hate
confused confused
11
confused
fail fail
6
fail
fun fun
5
fun
geeky geeky
3
geeky
love love
15
love
lol lol
16
lol
omg omg
11
omg
win win
6
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *