Karena Usia Sergio Ramos Hanya Mendapat Kontrak 1 Tahun


Real Madrid perpanjang kontrak Sergio Ramos hanya 1 tahun

Real Madrid perpanjang kontrak Sergio Ramos hanya 1 tahun

Real Madrid perpanjang kontrak Sergio Ramos hanya 1 tahun – Ramos berharap durasi kontraknya bisa lebih lama. Kontrak pemain berusia 34 itu sendiri akan berakhir pada 2021. Hanya, Madrid tak bisa memenuhi permintaan Ramos. Klub tidak ingin melanggar kebijakan kontrak bagi pemain yang berusia di atas 30. Meski berstatus kapten Los Blancos, menurut AS, kebijakan itu tetap berlaku bagi Ramos. Hal tersebut tetap diterima oleh dia. Mantan pemain Sevilla ini membantah bila dirinya meminta perpanjangan kontrak 2 sampai 3 tahun ke depan. Kapten tim nasional Spanyol ini menyatakan dia tetap mengikuti kebijakan Madrid. 

“Kami telah melewati momen bersama sebuah klub besar dalam segala aspek. Jadi, tidak perlu tergesa-gesa bagi kedua belah pihak. Kami mencoba untuk saling memahami apa yang menjadi keinginan klub. Saya tidak pernah meminta kontrak 2 atau 3 tahun, atau bahkan 4 tahun. Saya tahu apa yang dilakukan klub terhadap pemain yang sudah mencapai usia tertentu. Bila klub ingin melanjutkan [kontrak], saya tentu akan melanjutkannya.” kata Ramos. Ramos didatangkan dari Sevilla pada 2005 dengan harga 27 juta euro atau Rp 427 miliar. Transfer itu menjadikan Ramos sebagai bek termahal di Spanyol. Dirinya juga menjadi satu-satunya pemain Spanyol yang pernah direkrut selama periode pertama Florentino Perez sebagai Presiden Madrid. 

Bek yang tidak sekadar bertahan tetapi kerap mencetak gol dari bola mati, khususnya penalti ini sempat berpindah-pindah posisi. Semula, dia bermain sebagai bek tengah dan kemudian dipindahkan menjadi gelandang bertahan. Saat Madrid kedatangan Christoph Metzelder dan Pepe, dia kembali ke belakang tetapi diposisikan sebagai bek kanan. Selama 4 tahun Ramos bermain di posisi itu sebelum kembali menjadi bek tengah. 

Dalam kariernya selama 15 tahun di Santiago Bernabeu, Ramos sudah bermain 444 kali dan mencetak 64 gol. Dirinya memenangi La Liga Spanyol dan Liga Champions masing-masing 4 kali. Tak hanya itu, dia juga membawa Los Merengues merebut FIFA Club World Cup 4 kali dan UEFA Super Cup 3 kali. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *