Real Madrid Merebut Posisi Teratas Dari Barcelona


Real Madrid puncaki klasemen Liga setelah kalahkan Sociedad

Real Madrid puncaki klasemen Liga setelah kalahkan Sociedad

Real Madrid puncaki klasemen Liga setelah kalahkan Sociedad – Kepastian merebut posisi teratas dari Barcelona itu diperoleh saat Madrid menang 2-1 atas Sociedad di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Senin, 22 Juni 2020 dini hari WIB. Hanya, kemenangan itu diwarnai gol kontroversial striker Karim Benzema. Kemenangan yang sedikit kontroversial dari gol Benzema di menit 70. Penyerang Prancis ini sempat menahan bola dengan lengan sebelum membobol gawang Sociedad. Namun wasit Javier Estrada tetap mengesahkan gol tersebut. Meski demikian, dirinya tetap meninjau kejadian itu melalui VAR. Hasilnya tidak ada pelanggaran yang dilakukan Benzema dan gol tetap sah.

Sebelumnya, Madrid sudah unggul lewat penalti kapten Sergio Ramos di menit 50. Penalti diberikan setelah Vinicius Junior dijatuhkan Diego Llorente di area terlarang. Wasit langsung menunjuk titik putih. Eksekusi dituntaskan dengan baik oleh Ramos. Hanya setelah mencetak gol, kapten tim nasional Spanyol ini mengalami cedera lutut sehingga terpaksa ditarik keluar. Pelatih Zinedine Zidane pun memasukkan Eder Milito untuk menggantikan Ramos. Sociedad sesungguhnya berhasil menyamakan skor pada menit 68. Gol diciptakan oleh striker Adnan Januzaj lewat tendangan jarak jauh yang gagal dijangkau kiper Thibaut Curtois. Namun wasit menganulir gol tersebut. Pasalnya sebelum tercipta gol oleh eks pemain Manchester United ini.

Gelandang Mikel Merino dianggap berada dalam posisi offside dan menghalangi pandangan kiper. Apes memang bagi Sociedad menghadapi raksasa La Liga dan hampir semua wasit merupakan pendukung Madrid. Hanya berselang 2 menit, Madrid memperbesar keunggulan lewat gol Benzema yang menjadi kontroversi itu. Skor pun berubah menjadi 2-0. Setelah Madrid tak bisa dikejar lagi, Sociedad akhirnya mendapat kesempatan memperkecil ketinggalannya. Gol dihasilkan oleh Merino di menit 83. Hanya dengan sisa waktu 7 menit, tuan rumah mengalami kesulitan menambah gol untuk menyamakan kedudukan. Skor tetap 1-2 untuk keunggulan tim tamu, Madrid. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
1
hate
confused confused
11
confused
fail fail
6
fail
fun fun
5
fun
geeky geeky
3
geeky
love love
15
love
lol lol
16
lol
omg omg
11
omg
win win
6
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *