Rilis Tim Terbaik Premier League Musim Ini


Dominasi Manchester City dan Liverpool Dalam Tim Terbaik Liga Inggris
Dominasi Manchester City dan Liverpool Dalam Tim Terbaik Liga Inggris

Dominasi Manchester City dan Liverpool Dalam Tim Terbaik Liga Inggris

Dominasi Manchester City dan Liverpool Dalam Tim Terbaik Liga Inggris – Dalam persaingan antara Liverpool vs Manchester City semakin ketat berebut juara. Asosiasi Sepak Bola Profesional Inggris (PFA) resmi merilis tim terbaik Premier League musim ini. Dari 11 nama tersebut, Liverpool dan Manchester City mendominasi dengan mengirimkan empat dan enam pemainnya. Raheem Sterling termasuk di antara enam wakil The Citizens, sedangkan dua rekannya di timnas Inggris, Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson, termasuk dua dari empat wakil dari The Reds. Yang mengejutkan, tidak ada nama Mohamed Salah (Liverpool) dan Eden Hazard (Chelsea), meski keduanya masuk ke dalam daftar enam kandidat peraih penghargaan Pemain Terbaik Tahun Ini versi PFA. Manchester City menyumbangkan enam pemainnya dalam susunan tim terbaik Liga Inggris musim ini. Mereka adalah Ederson Moraes, Aymeric Laporte, Fernandinho, Bernardo Silva, dan Sergio Aguero.

Liverpool

Sementara Liverpool menyumbangkan lima pemain, yaitu Trent Alexander-Arnold, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson, dan Sadio Mane. Untuk lini depan tiga penyerang yang ada dalam formasi 4-3-3 ini diisi oleh duet maut The Citizens, Raheem Sterling dan Sergio Aguero, sedangkan satu tempat lainnya milik Sadio Mane yang tampil ganas hingga pekan ke-35. Lini serangan City terbukti sangat produktif dan mereka menjadi senjata tim untuk mempertahankan gelar. Sergio Aguero kini menjadi topskor di liga bersama Salah dan striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang dengan torehan 19 gol pada musim ini. Bintang asal Argentina itu merupakan satu-satunya pemain yang mempertahankan posisinya di PFA XI dari 12 bulan yang lalu.

Di lini tengah ada dua pemain City, yakni Bernardo Silva dan Fernandinho, ditambah Pogba. Satu-satunya pemain yang bukan berasal dari kedua klub tersebut adalah Paul Pogba. Performa menawan bintang Manchester United itu sejak dilatih Ole Gunnar Solskjaer membuat PFA memasukkan namanya untuk menemani Fernandinho dan Bernardo Silva di tengah.

Lini belakang Liverpool dan City mengirimkan pemain-pemain terbaiknya. Trio pemain bertahan The Reds, Virgil van Dijk, Trent Alexander Arnold, dan Andrew Robertson memimpin barisan belakang. Ketiganya akan ditemani bek tangguh milik Manchester City, Aymeric Laporte, yang tampil tanpa celah musim ini. Di lini belakang The Reds mendominasi.

Sedangposisi penjaga gawang, 19 cleansheet yang dibekukan Alisson Becker ternyata belum membuatnya masuk dalam tim terbaik Premier League musim ini. Dirinya masih kalah dengan kiper Manchester City yang juga berasal dari Brasil, Ederson Moraes.

Berikut Susunan pemain dalam PFA Team of the Year 2018/19:

Ederson (Manchester City), Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Virgil Van Dijk (Liverpool), Aymeric Laporte (Manchester City), Andy Robertson (Liverpool), Paul Pogba (Manchester United), Bernardo Silva (Manchester City), Fernandinho (Manchester City), Sergio Aguero (Manchester City), Raheem Sterling (Manchester City), Sadio Mane (Liverpool).


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
3
hate
confused confused
13
confused
fail fail
8
fail
fun fun
6
fun
geeky geeky
5
geeky
love love
16
love
lol lol
1
lol
omg omg
13
omg
win win
8
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *