Minati Gelandang Muda Spanyol, Rekor Pembelian Terbesar Manchester City


Rodrigo Hernandez Cascante Jadi Incaran Manchester City
Rodrigo Hernandez Cascante Jadi Incaran Manchester City
Rodrigo Hernandez Cascante Jadi Incaran Manchester City

Rodrigo Hernandez Cascante Jadi Incaran Manchester City

Rodrigo Hernandez Cascante Jadi Incaran Manchester City – Tim asuhan Pep Guardiola ini nampak sangat yakin menebus gelandang muda Spanyol. Rodri dengan banderol mencapai 62.8 juta pounds (Rp 1.4 triliun) dari Atletico Madrid. Itu adalah rekor pembelian terbesar City dalam sejarah klub. Lebih besar daripada saat Man City mendatangkan Riyad Mahrez dari Leicester City (60 juta pounds). Saat ini Rodri memiliki postur tubuh yang cukup menjulang yakni mencapai 187 cm. Padahal di tahun 2013 Atletico Madrid saat usia 16 taahun mereka melepasnya karena menganggapnya terlalu kecil. Rodri tiba di Atletico dari klub Rayo Majadahonda di Madrid. Dimana dia pertama kali mengenal teman dekatnya hingga saat ini Lucas Hernandez. Keduanya sudah mengenal sejak usia 10 tahun. Sama-sama bergabung dengan Atletico hingga pada akhirnya pergi di musim panas ini, dimana Lucas memilih pinangan Bayern Muenchen.

Saat berusia 17 tahun ia meninggalkan klub yang akan menjadi juara LaLiga musim berikutnya. Dan belum pernah keluar dari tiga besar di Spanyol sejak itu. Sebaliknya, ia bergabung dengan tim Villarreal yang baru saja kembali dari Segunda. Sementara mereka tidak pernah finis di posisi lima besar bersama dengan Rodri sebagai pemain tim pertama. Level yang sedikit lebih rendah memastikan dirinya bermain 63 pertandingan liga dan 84 secara total. cukup mengesankan untuk membujuk Atletico membelinya kembali 12 bulan lalu. Sebagai seorang gelandang bertahan atau box to box, Rodri memiliki statistik mengkilap di LaLiga musim lalu. Ia membuat total 103 tekel sepanjang musim lalu, dimana angka itu adalah teratas di LaLiga dan membuat kita dapat melihat kemampuan bagus Rodri memutus serangan lawan.

Duel area pun dimiliki dengan baik oleh Rodri, yakni sebesar 67.8% hal itu ditunjang dengan perebutan bola lawan yang juga cukup mengkilap yakni 280 kali. Rodri sering disamakan dengan Busquets, terutama karena kepekaan dalam posisinya dan kemampuannya untuk melepaskan umpan. Bahkan beberapa pengamat mengatakan Rodri lebih atletis daripada Busquets.



Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
5
hate
confused confused
15
confused
fail fail
10
fail
fun fun
8
fun
geeky geeky
6
geeky
love love
1
love
lol lol
3
lol
omg omg
15
omg
win win
10
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *